Iklan

Walet Emas Tangerang Raya Gelar HUT Pertama, Wali Kota Tangerang: Sinergi yang Baik Kebumen dan Tangerang

warta pembaruan
12 Desember 2022 | 5:36 PM WIB Last Updated 2022-12-12T10:36:49Z


TANGERANG, Wartapembaruan.co.id
- Induk Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas Koordinator Wilayah Tangerang Raya menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Pertama di Auditorium Pondok Pesantren Ar-Rahmah, Tangerang pada Minggu (11/12/2022).

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang juga Pembina Walet Emas Tangerang Raya membuka dengan pantun:  Esuk esuk wis leyeh- leyeh, medange kopi karo mendoan, ayo kumpul sedulur kabeh,ngadepi haul kebumenan. (Pagi- pagi sudah santai, makan tempe dan minum kopi- ayo kumpul saudara semua, dalam ulangtahun kebumenan- red)  

“Perkumpulan ini untuk bisa kumpul, ‘sharing’ (berbagi- red) warga Kebumen dan ikut serta dalam melestarikan budaya. Melestarikan nilai luhur bangsa kita yaitu gotong royong karena kita dari leluhur yang sama dari Kebumen,” katanya.

Ia mengatakan dulu Kebumen adalah daerah yang tertinggal.  Mindset (cara pandang- red) ini harus bisa dihilangkan dengan program yang terbaik untuk membantu Kebumen.

“Kalau potensi daerah sudah ada, tinggal bagaimana mengasah kompetensi SDM (sumber daya manusia- red) untuk memaksimalkan potensi tersebut. Dengan peguyuban ini kita membantu Kebumen untuk ikut menjawab berbagai tantangan perubahan itu,” lanjutnya.

Wali Kota Tangerang ini juga mengajak warga yang di Tangerang ikut ‘sharing’ dan ikut KUR (Kredit Usaha Rakyat- red) Kota Tangerang untuk usaha UKM.

“Kalau usahanya di Kota Tangerang tetapi menyerap bahan baku/mentah dari Kebumen kan sudah ada sinergi yang baik saling menguntungkan antara Tangerang dan Kebumen. Jadi tetap ada hubungan yang baik dengan kampung halaman kita,” lanjutnya.


Ketua Walet Emas Tangerang Raya Sutrisno mengajak semua warga Kebumen untuk bergabung dalam keluarga besar paguyuban ini untuk bersama membantu memajukan Kebumen. 


“Untuk anggota Tangerang Raya nanti kartu anggota bisa berfungsi sebagai  kartu pembayaran parkir, tol, belanja di merchant seperti Alfamart dan Indomaret. Mari kita bersama saling mendukung dalam komunitas ini dan turut serta memajukan Kebumen yang kita cintai,” katanya. 

Perlu diketahui, organisasi IWAKK Walet Emas sudah berdiri sejak 25 tahun yang lalu, namun kepengurusan Tangerang Raya baru dikukuhkan setahun lalu. Koordinasi kepengurusan ini meliputi Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Paguyuban ini terdiri dari berbagai komunitas warga Kebumen di Tangerang dan sekitarnya.

Mengusung tema ‘Seduluran Selawase, Wong Kebumen Ora Baen Baen’ (Persaudaraan Selamanya, Orang Kebumen Bukan Main-red) acara ini disponsori oleh RS Sari Asih Tangerang, Uman Surya Alam, Bengkel Mobil Karya Abadi, Supradental Laboratory, CV Karya Mandiri dan lainnya.

Anniversary dihadiri Ketua IWAKK Walet Emas Pusat Mayjen (P) Ibnu Darmawan, Ketua Walet Emas Tangerang Raya Sutrisno, Penasehat Marsudi Haryo Putro, Pembina Arief Wismansyah, tokoh UMKM Walet Emas Tukimin, para perwakilan dan anggota dari komunitas- komunitas dalam paguyuban IWAKK Walet Emas.

Dalam acara ini juga diperkenalkan PondokPesantren Tahfidz Ar Rahmah yang sudah dibuka pendaftaran santrinya khusus untuk putra. Ponpes ini sangat strategis di Jalan Merdeka No. 338 Cimone, Kota Tangerang dengan informasi lengkap melalui website www.pesantrenarrahmah.com.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walet Emas Tangerang Raya Gelar HUT Pertama, Wali Kota Tangerang: Sinergi yang Baik Kebumen dan Tangerang

Trending Now

Iklan