Iklan

Ikuti e-Sport Queen Series Season 6, Tim GBS AVERE FEDE Daftar BPJS Ketenagakerjaan

warta pembaruan
25 Januari 2023 | 6:30 PM WIB Last Updated 2023-01-25T11:30:29Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) ikut ambil bagian untuk melindungi tim atlet e-sport GBS Avere Fede dengan menyerahkan kartu kepesertaan pada hari Selasa (24/1/23) di Jakarta.

Tim GBS Avere Fede akan mengikuti turnamen yang diselengaarakan oleh Garena Call of Duty Mobile Indonesia yaitu Queen Series Season 4. Queen Series adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Garena Call of Duty Mobile Indonesia khusus untuk ladies (wanita). Game yang dimainkan adalah game FPS (First Person Shooter) dengan Mode Multiplayer. Turnamen ini dilakukan secara online pada tanggal 28 Januari sampai dengan 5 Februari 2023.

M Izaddin selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Salemba, mengatakan, atlet e-sport berhak untuk mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Perlindungan dasar untuk mereka berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

"Atlet e-sport merupakan salah satu profesi yang menjanjikan dan termasuk pekerja yang memiliki risiko pekerjaan cukup tinggi sehingga diperlukan upaya preventif untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan," kata Izaddin.

Izaddin menyebut, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan para atlet e-sport ini bisa mendapatkan manfaat perawatan di Rumah Sakit jika peserta mengalami kecelakaan pada saat bertanding dan mendapatkan santunan kematian sebesar Rp 42 juta jika meninggal bukan karena kecelakaan kerja.

Founder GBS Esports M. Edly Fachrurozy mengatakan, "GBS Avere Fede mendaftar BPJS Ketenagakerjaan tidak lain dan tidak bukan sebagai bentuk jaring pengaman. Bagaimana pun atlet e-sport adalah pekerja informal yang harus terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan." (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikuti e-Sport Queen Series Season 6, Tim GBS AVERE FEDE Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Trending Now

Iklan