Iklan

Kanwil DJP Jakarta Barat Gencar Sosialisasikan Rencana Validasi NIK Jadi NPWP

warta pembaruan
11 Januari 2023 | 10:18 PM WIB Last Updated 2023-01-11T15:18:04Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Barat gencar melakukan sosialisasi terkait rencana Validasi Nomor Induk Kependendudukan (NIK) jadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang akan berlaku penuh di tahun 2024.

Hal itu terlihat ketika Kanwil DJP Jakarta Barat menghadirkan langsung Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi dan Penilaian Kanwil DJP Toto Hendarto; Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jakarta Barat Herry Setyawan menyambangi Sekretariat Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) DKI Jakarta, di MGK Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/1).

Dari INTI DKI Jakarta, tampak hadir Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto, Sekjen INTI Candra Jap, Ketua Perhimpunan INTI DKI Jakarta I Wayan Suparmin dan pimpinan INTI lainnya, antara lain HM Anda Hakim, Untung K Wijaya dan Lily Tan.


Acara diawali dengan kata sambutan dari Dirjen Pajak Suryo Utomo secara virtual dilanjutkan dengan sosialisasi tentang adanya integrasi NIK menjadi NPWP tersebut secara langsung.


Dasar dari program tersebut adalah implementasi dari Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang Indonesia satu data. Implementasi tersebut akan mulai dilakukan sejak tanggal 1 Januari 2024 mendatang.

NIK menjadi NPWP, jadi apapun nanti kegiatan kewajiban perpajakan maupun hak dan wajib pajak bisa diakses hanya dengan menggunakan NIK.

Dalam kesempatan itu Ketua Perhimpunan INTI DKI Jakarta I Wayan Suparmin berharap sosialisasi tersebut dapat bermanfaat bagi semuanya.

“Kita bantu sepenuhnya program perpajakan ini. Sekarang pajak merupakan kesadaran kita dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujarnya.


Perhimpunan INTI, tambah I Wayan Suparmin, merupakan organisasi yang bergerak di bidang budaya dan sosial serta tidak berpolitik.

 
“Kita tidak berpolitik, tapi kita bantu program pemerintah seperti program perpajakan ini,” tegasnya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanwil DJP Jakarta Barat Gencar Sosialisasikan Rencana Validasi NIK Jadi NPWP

Trending Now

Iklan