Iklan

Kurangi Jumlah Blank Spot, Dinas Kominfo Sijunjung Akan Dirikan Tower Combat di Tiga Nagari

warta pembaruan
11 Januari 2023 | 1:37 PM WIB Last Updated 2023-01-11T06:37:30Z


SIJUNJUNG, Wartapembaruan.co.id
- Untuk memaksimalkan implementasi Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sijunjung, akan mendirikan tiga tower combat di tiga nagari blank spot. Hal tersebut diungkapkan langsung Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo seperti dilansir dari Sumbarkini, Selasa (10/01/2023).

David menyebut, pihaknya akan mendirikan tower combat tersebut di Nagari Lubuk Tarantang, Nagari Kamang dan Nagari Padang Tarok.

“InsyaAllah, pengerjaan tower combat di Nagari Lubuk Tarantang akan kelar pada bulan Februari 2023 ini,” ujarnya.

Disampaikan David bahwa setelah rampung di Nagari Lubuk Tarantang, pemasangan tower combat akan dilanjutkan di Nagari Kamang dan Nagari Padang Tarok.

“Dengan pemasangan tower combat tersebut, diharapkan dapat mengurangi jumlah daerah blank spot di Sijunjung secara bertahap,” harapnya.

Selain itu, kata David, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sijunjung, untuk permasalahan jaringan di daerah Transmigrasi.

“Nantinya kami akan mengajukan permohonan kepada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo, untuk pemasangan jaringan internet di daerah tersebut,” tutur Kadis Kominfo Sijunjung itu.

Ia menjelaskan, daerah Padang Tarok Sijunjung merupakan Satuan Permukiman (SP) Transmigrasi Bina yang belum terpenuhi daerahnya.

“Nantinya pihak Bakti Kominfo akan mendirikan tower jaringan di sana,  sehingga daerah transmigrasi tersebut bisa mendapatkan jaringan internet,” pungkasnya. (Dicko/lur)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kurangi Jumlah Blank Spot, Dinas Kominfo Sijunjung Akan Dirikan Tower Combat di Tiga Nagari

Trending Now

Iklan