Iklan

Kapolsek Cakung Tampung Curhatan Warga Soal Kamtibmas saat Gelar Gaspol

11 Januari 2023 | 1:06 PM WIB Last Updated 2023-01-11T06:39:05Z


Wartapembaruan.co.id, 
Jakarta - Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, SIK beserta jajaran menggelar giat "Gaspol Jaktim" (Gaul Santai Polisi Jakarta Timur) di Kel. Pulogebang Kec. Cakung Jaktim, pada Selasa (11-01-2023).

Gaspol yang dilaksanakam di Perum Pulogebang Permai RT. 07 RW. 013 Kel. Pulogebang Kec. Cakung Jakarta Timur itu, Kapolsek nampak didamping Waka Polsek Cakung AKP Choirur Rifai, SH, Kanit Binmas Iptu Sutrisno.

Hadir juga Kanit Samapta Iptu Firmansyah, Panit 2 Binmas Iptu Slamet Santosa, SH, Kapolsubsektor Pulogebang Ipda Taufik Hidayat, SH dan Bhabinkamtibmas Pulogebang Aiptu Asep Muksin

Gaspol Jaktim (Gaul Santai Polisi Jakarta Timur), Ngumpul, Diskusi dan Solusi), dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara mendengarkan curhatan dan keluh kesah warga.

Serta menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas dari warga untuk bersama-sama mencari solusinya guna menciptakan wilayah Kec. Cakung yang aman, nyaman dan kondusif.

Pada pertemuan itu, dihadiri Ketua RW 13 Pulogebang Fathoni, Ketua RW 011 Pulogebang Bapak Hari, Ketua RW 10 Pulogebang Bapak Arif, Ketua RT 07 RW 013 Pulogebang Bapak Andri, Tokoh Masyarakat BPak Tedi, Ketua FKDM H. Aris Windu, Tokoh Agama Hanriyo dan warga RW 013 Pulogebang.

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma SIK, dan Kanit Binmas Iptu Sutrisno dalam kesempatan itu, menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pengurus RT/RW dan masyarakat.


Dimana agar warag turut meningkatkan kewaspadaan dalam rangka antisipasi pelaku kejahatan khususnya curas, curat dan curanmor dengan memarkirkan kendaraan di tempat yang aman dilengkapi dengan kunci rahasia/kunci ganda.

Kapolsek Cakung juga menampung masukan dari masyarakat soal kamtibmas, diantaranya bahwa di Perum Pulogebang Permai ada anak remaja yang nongkrong - nongkrong dan keliling Perumahan menggunakan sepeda motor berboncengan.

Hal tersebut menimbulkan rawan tawuran pada malam hari khususnya malam Sabtu dan malam Minggu sehingga menimbulkan keresahan.

Warga berharap, agar pihak kepolisian melakukan patroli rutin baik oleh petugas yang berpakaian dinas maupun yang tidak memakai pakaian dinas untuk mencegah tawuran dan Guantibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Terkait sejumlah informasi dan masukan tersebut, Kapolsek Cakung berjanji akan meningkatkan patroli di Perumahan Pulogebang Permai dan akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang membawa Sajam untuk melakukan aksi tawuran maupun kejahatan lainnya.

"Apabila ada hal - hal yang mencurigakan atau adanya informasi kejadian Kriminalitas silahkan Laporkan ke Call Canter Polsek Cakung 081211888686 (24 jam) dan akan kami tindak lanjuti," imbuh Kapolsek Cakung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Cakung Tampung Curhatan Warga Soal Kamtibmas saat Gelar Gaspol

Trending Now

Iklan