Iklan

Patroli Rutin Satbrimob Polda Kalbar Ciptakan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif dan Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

warta pembaruan
08 Januari 2023 | 10:51 PM WIB Last Updated 2023-01-08T15:51:21Z


Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Patroli rutin Satbrimob Polda Kalbar ciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif dan berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Provinsi Kalbar. Minggu (08/01/23).

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif Satbrimob Polda Kalbar terus melakukan patroli disejumlah tempat-tempat keramaian seperti di alun-alun kota, pusat perbelanjaan moderen, pasar tradisional serta di komplek perkantoran, komplek perumahan masyarakat dan perumahan pejabat daerah.

Kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan salah satu langkah deteksi dini yang diambil oleh Polda Kalbar untuk mencegah oknum-oknum masyarakat yang ingin melancarkan aksi kejahatannya.

Kegiatan patroli ini dilakukan setiap harinya dijajaran Satbrimob Polda Kalbar yang berada didaerah seperti Batalyon A Pelopor, Batalyon B Pelopor dan Detasemen Gegana.

Selain merupakan langkah deteksi dini untuk mencegah oknum-oknum masyarakat yang ingin melancarkan aksi kejahatan mereka kegiatan patroli yang dilakukan oleh para personel Satbrimob Polda Kalbar ini sekaligus bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polri serta bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat.

Briptu Eka Juliansa selaku danru pada pelaksanaan patroli personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar di Kabupaten Sintang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan pada saat mereka beraktivitas diluar rumah sehingga mereka tidak menjadi target aksi kejahatan oknum-oknum masyarakat yang hendak ingin melancarkan aksi kejahatan mereka.

Briptu Eka Juliansa juga mengingatkan kepada security yang menjaga komplek perumahan dan perkantoran daerah untuk open terhadap wilayah yang mereka jaga dan apabila mereka menemukan hal-hal yang mencurigakan mereka diminta untuk tidak takut melapor ke kantor Polisi terdekat atau personel Polri yang sedang melakukan patroli.

Sumber:Brimob Polda Kalbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patroli Rutin Satbrimob Polda Kalbar Ciptakan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif dan Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

Trending Now

Iklan