Iklan

Peduli Pendidikan Anak Pesisir, DPP PMI Gelar Focus Group Discussion di Kab. Lingga Kepulauan Riau

warta pembaruan
10 Januari 2023 | 4:25 PM WIB Last Updated 2023-01-10T09:25:50Z


Lingga, Wartapembaruan.co.id
-- Focus Group Discussion dengan mengangkat Tema "Anak Lingga Menjemput Masa depan" bertujuan untuk menggali potensi dan memberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan lanjut, dan bagaimana agar bisa bertahan di tengah ekonomi yang sulit di tanah pesisir.

Eko Pratama selaku ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia mengatakan, "Kita berharap melalui FGD ini anak muda di Lingga bergairah menjadi SDM yang unggul, dengan mempersiapkan diri sejak dini mengikuti perkembangan zaman. Dan tentunya untuk menciptakan SDM yang unggul tidak terlepas dari peran penting dari orang tua dan pemerintah daerah dalam memberikan dorongan dan dukungan pada anak-anak muda Lingga."

Menurutnya lagi, Kabupaten Lingga memiliki banyak generasi muda yang potensial sedang melanjutkan jenjang pendidikan di sejumlah kampus, meski demikian anak muda di Kabupaten Lingga juga masih banyak yang enggan melanjutkan pendidikan dengan berbagai faktor atau penyebab.


Di era kontemporer saat ini, meski tidak melanjutkan pendidikan di perkuliahan, anak muda juga bisa berperan aktif membangkitkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan dengan berbagai cara mengingat saat ini dunia digital dan peluang usaha sangat bervariasi, hanya saja butuh ketekunan dan konsistensi, lanjutnya.


Kegiatan ini juga berfokus kepada peningkatan potensi pembangun Ekonomi Kreatif untuk anak - anak muda Lingga, dengan kolaborasi bersama DPW GEKRAF Kepulauan Riau yang dihadiri langsung oleh ketua DPW Stephan Gerald Siburian, Kolaborasi bersama Pemerintah Daerah yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Lingga,  kita berharap akan ada kemajuan ekonomi dari pesisir kepulauan.

"Sangat besar harapan kita kegiatan ini berdampak positif bagi kemajuan lingga, terkhususnya anak mudanya, kita sangat sedih dengan apa yg terjadi saat ini dengan tingkat ekonomi yang rendah,"  kata Sekretaris Daerah Kab. Lingga

Begitu besar antusias peserta Kegiatan ini, yang dihadiri oleh lebih dari 100 siswa SMA/SMK Sederajat dan 100 lebih mahasiswa baik yang sedang berkuliah di Kab. Lingga sendiri maupun yang sedang menduduki pendidikan di luar Lingga sendiri. Banyak harapan - harapan yang dititipkan kepada Partai Mahasiswa Indonesia untuk bisa membantu mengembangkan potensi - potensi anak muda yang ada di Lingga.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak muda sebab dalam FGD ini terdapat banyak diskusi terkait peluang-peluang kedepan,” kata Oktavia Reda selaku Wakil Ketua IMKL cabang Lingga.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Pendidikan Anak Pesisir, DPP PMI Gelar Focus Group Discussion di Kab. Lingga Kepulauan Riau

Trending Now

Iklan