Iklan

Persiapan Jelang Musda Ke-X ( PDV KB FKPPI ) Provinsi Jambi 4 Februari 2023.

19 Januari 2023 | 8:07 PM WIB Last Updated 2023-01-19T13:07:37Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Pengurus Daerah Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNi dan Polri (PD V KB FKPPI) Provinsi Jambi, dijadwalkan akan menggelar Musda ke X, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Garuda Putih, Kota Jambi, 4 Februari 2023 mendatang.

Ketua panitia pelaksana, John Harles mengatakan, sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan FKPPI mempunyai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Peraturan Organisasi yang menjadi Pedoman dan Dasar Hukum dalam menjalankan roda organisasi.

Ketentuan organisasi, kata John,harus dilaksanakan disetiap tingkatan organisasi mulai dari pengurus pusat sampai ke tingkat rayon. Salah satu ketentuan dari AD/ART dan PO FKPPI adalah pelaksanaan Musyawarah Daerah di tingkat Pengurus Daerah. 

"Demikian pula halnya dengan Pengurus Daerah V KB FKPPI Jambi. Musyawarah daerah ini bertujuan untuk menetapkan dan Pemilihan Pengurus dan Program Kerja KB FKPPI untuk 5 tahun ke depan," kata John kepada awak media, Kamis (19/01/2023).

John yang didampingi Wakil Ketua Pelaksana, Irwansyah, menjelaskan sebagai persiapan pelaksanaan Musda ini telah dibentuk Panitia Pelaksana Musda yang diketuai oleh John Harles dan dibantu oleh unsur pengurus lainnya serta Panitia Pengarah yang di Ketuai oleh Sujarwo Ismail.

Adapun agenda Musda antara lain Pemilihan Ketua dan Pengurus Daerah serta Program Kerja Periode 2022-2027. Beberapa kandidat sudah siap mencalonkan diri dan memaparkan program kerja masing masing. 

Musyawarah daerah (Musda) ini akan dihadiri langsung Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Ketua PP KB FKPPI, Pontjo Soetowo beserta Pengurus Pusat, Para Pembina yaitu Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Ketua PD Pepabri serta seluruh Pengurus Cabang FKPPI se Propinsi Jambi. 

Selain itu juga akan dihadiri oleh pimpinan Ormas terkait di Provinsi Jambi pada saat pembukaan dan penutupan Musda.

"Melalaui momentum ini kami mengharapkan seluruh anak Kolong/anak prajurit dapat bergabung dengan FKPPI dan ikut menyukseskan Musda X FKPPI Jambi sekaligus menjalin silaturahmi sebagai anak prajurit," himbaunya.

Untuk dujetahui, sejak berdirinya PD V FKPPI Jambi, sudah dilakukan beberapa kali Musda dan berhasil menunjuk Ketua PD, yaitu : Robert Sianturi, Arifuddin Yasak,Syabnikmat Nizam,Rusli K. Siregar,Syahrasaddin Rh, Chumaidi Zaidi dan saat ini dijabat oleh Rusli K. Siregar (Plt).


(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiapan Jelang Musda Ke-X ( PDV KB FKPPI ) Provinsi Jambi 4 Februari 2023.

Trending Now

Iklan