Iklan

Warga Pologebang Curhat ke Kapolres Jaktim Tentang Kamtibmas di Wilayahnya

20 Januari 2023 | 4:14 PM WIB Last Updated 2023-01-20T09:14:32Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kapolres Metro Jakarta Timur didampingi Kapolsek Cakung melaksanakan giat "Jumat Curhat" (mendengar, mencatat dan mencari solusi) di wilayah RT 01, RW 013 Kel. Pulogebang Kec. Cakung Jakarta Timur, pada Jumat (20-01-2023).

Jumat tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat RW 013 Perum Pulogebang Permai RT. 07 RW. 013 Kel. Pulogebang Kec. Cakung Jakarta Timur.

Dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara mendengarkan curhatan warga, penyampaian keluh kesah & menyampaikan pesan atau informasi kamtibmas dari warga untuk bersama-sama mencari solusinya guna menciptakan wilayah Kec. Cakung yang aman, nyamanmenyampaikan.f.

Dalam giat itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K., M.Si., M.Han didampingi Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, S.I.K, beserta PJU Polres Metro Jakarta Timur dan Jajaran Polsek Cakung.

Hadir juga  Kasi Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Lina Yuliana, SH, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur AKP Heru Sugiarto, SH, MH, Waka Polsek Cakung AKP Choirur Rifai, SH, Kanit Binmas Iptu Sutrisno

Kanit Samapta Iptu Firmansyah, Kapolsubsektor Pulogebang Ipda Taufik Hidayat, SH, Bhabinkamtibmas Kel. Pulogebang Aiptu Asep Muksin,, Kanit Provos Polsek Cakung Aipda Puguh Prasetyo



Danramil Cakung Kapten Inf Supriyatno, Bhabinsa Pulogebang Serka Dulyatib, Bhabinsa Serda Suroto, Wakil Camat Cakung Yan Murdian, M.Si, Bapak Imron Mansur (Lurah Pulogebang).

Serta Tomas/ Toga/ Toda Wilayah Pulogebang, Ketua RW, RT, FKDM dan Pokdarkamtibmas dan warga

Masukan atau Curhatan Warga Pulogebang antara lain.

1. Warga RT. 012 RW 04. Saudara Ardi menyampaikan sbb:
Saya pernah melaporkan kepada Pihak Kepolisian (Polres & Polsek) bahwa di Perum Pulogebang banyak anak remaja yang nongkrong - nongkrong dan keliling Perumahan menggunakan sepeda motor berboncengan. Hal tersebut menimbulkan rawan Tawuran pada malam hari khususnya malam Sabtu dan malam Minggu sehingga menimbulkan keresahan.

Kami mengucapkan terima kasih atas reaksi cepat dari Kepolisian yang telah datang ke lokasi rawan dan melakukan Patroli rutin di Perum Pulogebang Permai sehingga saat ini sudah berkurang anak-anak yang nongkrong.

Warga berharap agar pihak kepolisian melakukan patroli rutin  baik oleh petugas yang berpakaian dinas maupun yang tidak memakai pakaian dinas untuk mencegah tawuran dan Guantibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

2. Bapak Sihabudin (Tomas Pulogebang) menyampaikan:
Bahwa Perum Pulogebang Permai berbatasan dengan Tanah Garapan (yang bermasalah dan akan di eksekusi), sehingga banyak warga / anak - anak remaja Tanah Garapan tersebut yang sering datang bergerombol ke Perum Pulogebang Permai sehingga rawan terjadinya tawuran dan Guantibmas.

Diinformasikan setiap Ramadhan sering bunyi petasan khususnya setelah sholat subuh sehingga rawan tawuran dan mengganggu ketenangan warga.

3. Ketua RW 04 Kel. Pulogebang menyampaikan:
Melaporkan bahwa di Gang, Sentiong RT 015 RW 04 Kel. Pulogebang banyak anak-anak nongkrong dan rawan tawuran.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, menyampaikan:

Ucapan terima kasih atas masukannya atau curhatan dari warga yang sangat berguna.

Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur beserta Polsek Cakung akan meningkatkan patroli di perumahan pulogebang permai baik oleh personil yang berpakaian dinas maupun yang tidak berpakaian dinas dan akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang membawa sajam untuk melakukan aksi tawuran maupun kejahatan lainnya. Serta akan membubarkan anak-anak yang nongkrong untuk mencegah terjadinya tawuran dan Guantibmas.

Masalah penutupan jalan akses masuk dari tanah garapan menuju ke perumahan Pulogebang Permai akan saya koordinasikan dengan instansi terkait bagaimana cara solusinya apakah akan ditutup atau diberi jam tertentu untuk melintas. Hal ini untuk mencegah masuknya orang yang tidak bertanggungjawab agar wilayah Perumahan Pulogebang Permai tetap aman dan kondusif.

Selanjutnya apabila ada hal - hal yang mencurigakan atau adanya informasi kejadian Kriminalitas silahkan Laporkan ke Call Canter Polsek Cakung 081211888686 (24 jam) dan akan kami tindak lanjuti.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Pologebang Curhat ke Kapolres Jaktim Tentang Kamtibmas di Wilayahnya

Trending Now

Iklan