Iklan

Adat di Sanjung Budaya di junjung, FPSTI Gelar Pencak Silat Tradisional Se-Kabupaten Batu Bara

warta pembaruan
26 Februari 2023 | 11:27 AM WIB Last Updated 2023-02-26T04:27:21Z


Batu Bara, Wartapembaruan.co.id
-- Pencak silat merupakan belah diri tradisional yang harus kita kembangkan. Belah diri ini adalah peninggalan leluhur atau orang terdahulu yang harus tetap dilestarikan. Tepatnya kemarin, Sabtu 25 Februari 2023 telah terlaksanakan pencak silat tradisional Se-Kabupaten Batu Bara.

Adapun pencak silat tradisional itu digelar bertujuan tetap menjaga silaturahmi antara seluruh perguruan pencak silat tradisional yang ada dikabupaten Batu Bara yang mana kegiatan tersebut di selengarakan oleh Federasi Pencak Silat Tradisional Indonesia (FPSTI). di Lapangan olahraga Kuala Tanjung, Dusun IV Tanjung Permai, Kecamatan Sei Suka. Milik PT Multimas Nabati Asahan. Minggu (26/02/2023).

Dengan terlaksanakan kegiatan pencak silat tradisional ini. Bukti masik adanya kepedulian untuk selalu mengenang budaya orang terdahulu yang harus tetap terus, dilestrarikan agar pemuda pemudi orang sekarang tetap menggenal adab dan budaya.

Ketua umum FPSTI Ismail dan selaku ketua panitia menggatakan" Pentingnya untuk kita selalu melestarikan Peninggalan leluhur kita. Apa lagi kita tahu bahwa pencak silat ini juga merupakan belah diri tradisional yang merupakan harus kita jaga di tanah bertuah ini, kabupaten Batu Bara." Ungkapnya ketika diwawancarai

Dalam kegiatan tersebut, turut berhadir. Pemerintah desa Kuala Tanjung, pimpinan PT Multimas Nabati Asahan, Tokoh Melayu, Tokoh Masyarakat, Forum Pemuda Pemudi Kuala Tanjung, Kapolsek Air Putih, Perwakilan Korawil Air Putih, Babinpotmar Kuala Tanjung dan Perguruan² pencak silat tradisional yang ada di Kabupaten Batu Bara bahkan juga Pencak silat silaulao turut hadir.


"Tentunya disini ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berhadir di kegiatan kami pencak silat tradisional ini, Terimakasih kami juga kepada bapak Ir. Yoopie Algerie selaku Pembina sanggar silat melayu Kuala Tanjung telah hadir, dan juga kepada subkontraktor PT Multimas Nabati Asahan yang telah mendukung kegiatan ini hingga berjalan dengan baik. Kami berharap kedepanya kegiatan ini terus bisa kita lestarikan agar tetap terjaganya silaturahmi antara seluruh perguruan pencak silat tradisional yang ada di kabupaten Batu Bara," Tutup Ismail Ketua panitia
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Adat di Sanjung Budaya di junjung, FPSTI Gelar Pencak Silat Tradisional Se-Kabupaten Batu Bara

Trending Now

Iklan