Iklan

Bangunan Kantor Lurah Sei-Bengkal Dibangun Asal-Asalan Diduga Banyak Penyimpangan.

21 Februari 2023 | 12:44 PM WIB Last Updated 2023-02-21T05:44:44Z


Wartapembaruan.co.id, Tebo - Miris Pembangunan kantor lurah sungai bengkal kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo baru seumur jagung sudah banyak mengalami keretakan, Selasa 21/02/2023.

Terpantau langsung oleh awk media di lokasi pembangunan memang sudah banyak yang retak, kuat dugaan dikerjakan asal-jadi.

Menurut sumber dari salah satu pegawai kantor lurah, mereka sangat menyayangkan sekali pembangunan ini. Dana besar tapi kualitas tidak sesuai harapan kami.

Sebelum kami pindah Baru ke kantor ini,  itu sudah retak-retak emang kualitas pembangunan proyek ini kurang. Dan terkesan asal jadi ujarnya.

Terpisah salah satu warga yang enggan namanya di tuliskan dia mengatakan, kalau proyek ini tidak sesuai dengan anggaran mutu kualitas nya diragukan.

Anggarannya  kalau gak salah 500 juta lebih. Yang dikerjakan kontraktor pelaksana CV : Videla Mulya, Tapi kok kualitas pembangunan nya sperti ini. Baru beberapa bulan sudah banyak yang retak-retak, bahkan dari awal pembangunan saya sudah lihat tehnik pengerjaan sperti itu.

Iya pak dari awal pembangunan saya selalu pantau, masak cara pengerjaan nya sperti itu. Trus jarak cincin sangat tidak wajar.  Yang jelas ukuran jarak cincin behel berpariasi la ujarnya warga yang enggan namanya dituliskan.

Kami sangat menyesali atas hasil dari pembangunan kantor lurah ini. Kami berharap ini kantor sampai anak cucu masih bisa menikmatinya.

Kalau sperti ini siapa yang jamin kalau Pembangunan ini bisa kokoh dan bertahan lama, saya minta kepada pemerintah terutama pada APH, dan BPK RI. Atau APIP agar segera mengaudit proyek tersebut.

Saya tegaskan kepada pihak dinas DPUPR kabupaten Tebo, jangan diam aja di kantor kalian di gaji itu untuk kerja. Yang gaji kalian itu rakyat jadi kalian bekerja untuk rakyat dong.

Ayo turun ke lapangan pantau terus pekerjaan setiap proyek yang dari pupr Tebo. 

Saya juga tekankan kadis DPUPR kabupaten Tebo Hendri Nora, ayo dong pak tunjukkan peran anda ingat yang bayar gaji bapak itu kami rakyat loe. Jdi tlong tunjukkan kinerja kalian kepada masyarakat.

Saya selaku warga Tebo Ilir Kelurahan sungai bengkal, minta kepada pj Bupati Tebo H. Aspan. Copot jabatan kadis DPUPR ganti yang benar-benar untuk kemajuan dan kualitas pembangunan sekali lagi copot Kadis DPUPR kabupaten Tebo Hendri Nora tuturnya warga.

Awak media sudah beberapa kali hubungi kadis PU Hendri Nora, terkait pembangunan kantor lurah sungai bengkal bahkan awak media sudah pernah bilang minta dia turun ke lokasi proyek itu, Hendri Nora hanya menjawab insya Allah. Nanti saya kord sama bidangnya dan rekanan kata kadis PU kabupaten Tebo melalui pesan singkat WhatsApp.

(tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangunan Kantor Lurah Sei-Bengkal Dibangun Asal-Asalan Diduga Banyak Penyimpangan.

Trending Now

Iklan