Iklan

Jhon Harles Terpilih Secara Aklamasi Ketua FKPPI Jambi Priode 2023-2028

05 Februari 2023 | 7:35 PM WIB Last Updated 2023-02-05T12:35:29Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Jhon Harles terpilih secara aklamasi nakhodai PD V KB Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri  (FKPPI) Jambi  Periode Tahun 2023-2028.  Pemilihan ini digelar dalam Musda X PD V KB FKPPI Jambi,  yang di selenggarakan di Sumatera Room, Ratu Hotel Resort, Kota Jambi, Sabtu (04/02/2023)

Musyawarah Daerah (Musda) X PD V KB FKPPI Jambi ini dihadiri oleh Ketua Umum FKPPI yang diwakili oleh Ketua Ketua Umum Dudhie Makmun Murod, Sekretaris Jenderal Anna R. Legawati,  Ketua Umum Wanita FKPPI, Hj. Dwie Riawenny Nasution, dan  Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak.

Serta dihadiri perwakilan Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Ketua Peppabri, Ketua DHD 1945, Ketua LVRI Jambi, Senkom Mitra Polri, Kepala Kesbangpol, Ketua BKOW Provinsi Jambi, Ketua Perip, KB PPP,  Hipakad, PPM Kota Jambi, dan tamu undangan lainnya.

Musda X PD V KB FKPPI Jambi, diikuti enam (6) Pengurus Cabang, yakni  Kota Jambi, Merangin, Tebo, Sarolangun, Kerinci dan Tungkal, serta utusan dari Wanita FKPPI Jambi.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Sujarwo Ismail menetapkan Jhon Harles secara aklamasi menjadi Ketua Terpilih PD V KB FKPPI Jambi periode 2023  2028, menggantikan Drs H Rusli Kamal Siregar, MSi sebagai Plt Ketua periode sebelumnya.

Jhon Harles, yang ditemui usai acara mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada peserta musda dan juga pengurus serta anggota atas kepercayaannya untuk memimpin FKPPI  Jambi selama lima tahun kedepan.

Dirinya menyebut akan melanjutkan kepemimpinan di kepengurusan FKPPI Jambi dengan masih memperhatikan masukan dari Drs H Rusli Kamal Siregar, MSi sebagai Plt Ketua sebelumnya. 

"Tentunya terima kasih sudah memberikan tongkat estafet kepada saya. Secepatnya, menyusun kepengurusan baru , melakukan konsolidasi untuk bisa menjalankan berbagai program yang akan di susun agar kedepannya  FKPPI Jambi semakin berjaya, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta sehingga Musda ke X telah terlaksananya dengan baik dan lancar.

Itu semua karena kerjasama kita semua.  Semoga kita tetap kompak membesarkan FKPPI di Jambi, solid dan  kompak selalu. FKPPI Jaya jaya jaya, tegasnya.

Sementara itu, Mantan Plt Ketua PD V KB FKPPI Jambi, Drs H Rusli Kamar Siregar, M.Si mengungkapkan keyakinannya bahwa Jhon Harles dapat menahkodai FKPPI Jambi lebih baik dan lebih maksimal dari dirinya. 

Legislator ini pun meminta maaf atas keterbatasan waktu yang bisa diberikannya selama menjadi Ketua FKPPI Jambi. 

"Banyak hal yang telah dilakukan oleh teman-teman cabang (kota/kabupaten) . Tapi sekali lagi pasti tidak maksimal karena keterbatasan waktu, terlebih pandemi kemarin. Mudah - mudahan ketua yang terpilih lebih baik. Banyak kader-kader hebat yang sudah muncul, dan mungkin yang paling tepat untuk membesarkan FKPPI Jambi kedepannya," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum FKPPI, Dudhie Makmun Murod, mengungkap , dalam dua tahun terakhir terlebih didaerah, ada pergerakan kebangkitan yang luar biasa dari FKPPI.  Ia berharap hal ini bisa menjadi tonggak awal kembalinya masa keemasan FKPPI.

Kami merasa selama 2 tahun ini kebangkitan luar biasa untuk FKPPI, terlebih dalam menyongsong  tahun politik 2024. Kita berharap kiprah ikut menyukseskan  dan mengamankan pemilu berjalan dengan lancar aman dan terkendali, ujarnya.

Ia berpesan kepada ketua terpilih nantinya bisa bertanggungjawan dan mempunyai waktu mengembangkan organisasi FKPPI semakin berjaya lagi.

Semua hak ada dipengurus daerah, pusat hanya mengamini, sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen FKPPI Pusat, Anna R Legawati, dalam arahannya ke peserta Musda X PD V KB FKPPI Jambi mengharapkan agar kepengurusan yang baru nanti hendaknya membuat program yang tidak muluk-muluk.

"Tidak perlu terlalu banyak memasukkan program. Dan justru diutamakan program yang bersentuhan langsung dengan kearifan lokal di daerah," ujarnya.

Disamping itu, segera melakukan pendataan E-KTA, karena berdasarkan laporan masih banyak anak pensiunan TNI-Polri belum tercatat sebagai anggota FKPPI.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jhon Harles Terpilih Secara Aklamasi Ketua FKPPI Jambi Priode 2023-2028

Trending Now

Iklan