Iklan

Kakanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Puncak Peringatan HPN 2023

09 Februari 2023 | 5:20 PM WIB Last Updated 2023-02-09T10:20:47Z

Medan, Wartapembaruan. co. id—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi,


mewakili Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly hadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional. Kota Medan menjadi lokasi puncak peringatan Hari Pers Nasional 2023 yang diperingati setiap tanggal 9 Februari. Peringatan Hari Pers Nasional tahun ini bertempat  di Gelanggang Olahraga (GOR) Pemprovsu, JL. Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang.

Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 ini mengusung tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”, rangkaian peringatan ini disemarakkan dengan berbagai macam rangkaian kegiatan mulai dari seminar jurnalistik hingga Pameran Tiga Abad Perjalanan Pers di Indonesia. 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir secara langsung membuka kegiatan ini, beliau di dampingi para Menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers bagi seluruh insan pers Indonesia dimanapun bapak/ibu berada. Terima kasih atas kontribusinya dalam pembangunan negara, pers sendiri telah memberikan kontribusi dengan menyuarakan ajakan kemerdekaan pada era perjuangan dan hingga kini hadir sebagai penopang demokrasi”, tutur Jokowi.

Saat ini kondisi dunia pers sedang tidak baik-baik saja, dahulu kebebasan menjadi isu utama yang menjadi penghalang. Dengan berkembangnya zaman muncul berbagai platform yang dengan mudah serta dapat di akses oleh siapapun, sehingga siapapun saat ini dapat membuat berita. Hal inilah yang menyebabkan munculnya isu baru yaitu bagaimana menghadirkan pemberitaan yang bertanggungjawab, dengan demikian pemberitaan yang beredar di masyarakat adalah berita-berita yang berkualitas, tambahnya. 

Hadir secara langsung Ketua MPR, Panglima TNI beserta Kepala Staf, Kapolri, Perwakilan Negara Sahabat, Pengurus PWI, Forkopimprov dan Perwakilan Kepala Daerah se-Sumatera Utara. 

(Novian)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Puncak Peringatan HPN 2023

Trending Now

Iklan