Iklan

Kapolda Jambi Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023.

09 Februari 2023 | 5:28 PM WIB Last Updated 2023-02-09T10:28:54Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi - Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 9 Februari diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo, para Menteri, Panglima TNI dan Kapolri serta para Gubernur dan wakil Gubernur se Indonesia. 

Di Hari Pers Nasional ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2023, semoga insan Pers kedepannya lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai seorang Jurnalis.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menyebutkan bahwa Pers mempunyai peran penting dalam membantu tugas pokok Polri dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja Polri. 

Irjen Pol Rusdi Hartono juga sangat menyayangkan saat ini masih banyak berita-berita hoaks yang menyebar di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi. 

" Pada peringatan HPN ini, Kapolda Jambi mengajak insan pers untuk tetap mengedepankan praktik jurnalisme yang sehat dan profesional," ungkapnya saat dikonfirmasi media ini. 

Selain itu, Alumni Akpol angkatan 1991 serta merupakan mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini juga mengingatkan bahwa Pers harus mampu menjadi ruang publik yang netral, mencerahkan, dan memberi solusi terhadap permasalahan yang muncul di tengah kehidupan masyarakat dengan tetap menegakkan etika, profesionalisme, serta tanggung jawab sebagai pilar demokrasi.

Mengangkat tema HPN 2023 Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk mendukung eksistensi pers sehingga Pers bisa menyajikan pemberitaan yang sesuai fakta sesuai dengan data serta tidak menyebarkan berita hoax, pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jambi Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023.

Trending Now

Iklan