Iklan

Ormas XTC Kabupaten Cirebon Gelar Rutin Acara Sunat Gratis Kepada Warga Anak Yang Kurang Mampu

warta pembaruan
25 Februari 2023 | 8:49 PM WIB Last Updated 2023-02-25T13:49:22Z


Kabupaten Cirebon, Wartapembaruan.co.id
- Ormas Xtc Kabupaten Cirebon gelar kegiatan rutin bulanan yaitu mengadakan sunat gratis kepada keluarga tidak mampu khususnya warga Kabupaten Cirebon, hal ini di ungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Cirebon Ormas Xtc Wira Suganda. Sabtu (25/02/2023).


Menurut Wira Suganda acara ini sudah terlaksana satu tahun lalu kurang lebih, namun sangat di sayangkan acara awalnya ingin di laksanakan secara masal namun pihak APH setempat terkadang masih trauma dengan nama Xtc dan beranggapan kami masih di nilai oleh mereka sebagai genk motor maka mereka curiga akan terjadi kerusuhan/atau membuat onar dalam acara tersebut.  Ungkapnya kepada awak media yang meliput.

"Awalnya acara ini kami akan gelar secara masal setiap bulannya namun oleh bapak - bapak pemangku kebijakan Aparatur Penegak Hukum kami masih di katagorikan sebuah genk motor bukan layaknya sebuah organisasi kepemudaan seperti yang lain, dengan kegiatan ini kami akan buktikan bahwa kami mampu menjadi organisasi kepemudaan yang di perhitungkan di mata masyarakat khususnya Kabupaten Cirebon ". Ungkap Wira sang ketua DPC Ormas XTC Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini sendiri menurut Wira pendanaannya sendiri berasal dari para anggota Ormas Xtc sendiri dan sebagian besar dari para donatur tetap mereka yang tak ingin di sebutkan namanya, dan mereka pun menegaskan organisasi mereka tidak meminta - minta melalui edaran proposal yang di sebarkan oleh organisasi naungan mereka.

"Kami bergerak atas dasar hati nurani kami dan sumber danapun berasal dari sumbangan tetap para anggota kami, dan sebagian besar dari para donatur tetap kami yang tak ingin di sebutkan namanya, kami juga mengetuk kepada generasi muda untuk terus berprestasi dan menebarkan kebaikan walaupun hanya sebutir debu ataupun setetes air yang mengalir. Berawal dari hal kecil akan menjadi besar jika kita tetap Istiqomah dan ikhlas dalam menjalankannya, dan juga kami berharap kepada pemerintah daerah Khususnya Pemerintah Kabupaten Cirebon agar bisa bersinergi dengan berbagai unsur organisasi kepemudaan termasuk kami untuk terus di bina agar generasi muda Kabupaten Cirebon sendiri berperan aktif membanggakan tanah kelahiran dengan prestasi masing-masing yang di miliki" . Tutup nya.

(Sendi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ormas XTC Kabupaten Cirebon Gelar Rutin Acara Sunat Gratis Kepada Warga Anak Yang Kurang Mampu

Trending Now

Iklan