Iklan

Terima Audiensi Pengurus PB PORSI, Menproa Zainudin Amali Dukung dan Apresiasi Perkembangan Olahraga Roundnet

warta pembaruan
24 Februari 2023 | 2:02 PM WIB Last Updated 2023-02-24T07:03:58Z

Ket Foto : Audiensi Ketum dan Dewan Pembina PB PORSI, Menpora Apresiasi dan Dukung Perkembangan Olahraga Roundnet Di Indonesia di ruang kerjanya  di Lantai 10 Kemenpora, Jakarta, Kamis(23/2) sore. (Foto/Hum)

Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Roundnet Seluruh Indonesia (PB PORSI) Genta Fajar ucapkan terima kasih atas dukungan Menpora Amali dalam memajukan olahraga Roundnet di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Genta Fajar usai dirinya bersama Sekjen Partoba dan Ketua Dewan Pembina PB PORSI Fary Djemi Francis diterima Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali di ruang kerjanya  di Lantai 10 Kemenpora, Jakarta, Kamis(23/2) sore.

"Terima kasih Pak Menpora yang telah mendukung olahraga Roundnet. Walaupun ini Cabor baru, tapi beliau mengapresiasi perjuangan kami dalam memasyarakatkan olahraga Roundnet di Indonesia. Spirit ini menjadi modal kami untuk memberikan motivasi bagi pengurus dan atlet Roundnet yang akan tampil di Asia Roundnet Festival, Septemebr 2023 di Bali," ujar Genta Fajar.

Sebagai Ketua Dewan Pembina PORSI Fary Francis, menyampaikan bahwa Federasi Roundnet Dunia telah menunjuk PB PORSI sebagai tuan rumah Asia Raoundnet Festival yang akan dikemas menjadi International Raoundnet Festival (IRF).

“Teman-teman di PB PORSI sedang mempersiapkan dan akan mengemasnya dalam sport tourism. Hal ini tentunya disamping mengejar prestasi, IRF bisa menjadi penggerak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya di Pulau Dewata Bali,” terang Fary Francis Komisaris Utama Asabri (Persero).

Menurutnya, PORSI  sudah hadir di  24 provinsi, dan ini masih bisa bertambah, tentunya dengan fokus penguatan kepada pembinaan atlet dan juga kepada fasilitas. 

"Dan yang paling penting seperti Pak Menpora sampaikan bahwa olahraga Roundnet ini tidak hanya sekedar prestasi tapi juga hiburan. Dan ini bisa semakin meningkatkan lagi minat khususnya anak-anak muda kita ," tutupnya.

Menpora Amali dalam arahannya meminta agar Federasi Roundnet Internasional menyurati KONI agar semakin memperkuat eksistensi PB PORSI sebagai induk olahraga Roundnet.

Selanjutnya Menpora Amali  juga memberikan arahan bahwa jika Roundnet ingin dipertandingkan di SEA GAMES, PB PORSI harus mendorong agar negara calon tuan rumah SEA Games berikutnya bersama Federasi Roundnet negara tersebut melakukan eksebisi.

“PB PORSI harus ikut mendorong negara tersebut, agar dalam SEA Games, ada pertandinganeksebisi. Dengan catatan minimal 5 negara dari negara-negara  di Asia Tenggara yang sudah memiliki Federasi Roundnet,” tutur Menpora Amali.

Mengakhiri perbincangan tentang Roundnet, Menpora Amali bertanya berapa jumlah negara yang sudah menjadi anggota IRF? Hal ini penting karena syarat untuk bisa dimainkan di Olympic minimal harus memliki anggota Federasi sebanyak 75 negara, lanjut Menpora Amali.

Sumber : Humas PB PORSI, Rendy Mamesah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terima Audiensi Pengurus PB PORSI, Menproa Zainudin Amali Dukung dan Apresiasi Perkembangan Olahraga Roundnet

Trending Now

Iklan