Iklan

Warga Jatinegara Cakung, Curhat Kamtibmas dengan Srikandi Polres Jaktim

10 Februari 2023 | 3:14 PM WIB Last Updated 2023-02-11T12:31:20Z



Wartapembaruan.co.id, Jakarta - Srikandi Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, S.I.K diwakili oleh Ipda Randewi didampingi oleh Waka Polsek Cakung AKP Choirur Rifai, SH dan Kanit Binmas Sat Binmas Polres Metro Jakarta Timur AKP Winaryo, SH melaksanakan giat Jumat Curhat (Mendengar, Mencatat dan Mencari Solusi) bersama Warga Cakung di Gedung Sasana Krida Karang Taruna RW 03 Kel. Jatinegara Kec. Cakung Jakarta Timur, Jumat (10-02-2023).

Kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara mendengarkan curhatan warga, menyampaikan keluh kesah dan menyampaikan pesan atau masukan dari warga untuk bersama-sama mencari solusinya guna menciptakan wilayah Kec. Cakung yang aman, nyaman dan kondusif.

Warga yang Hlhadir, Ketua RW 03 Kel. Jatinegara Kec. Cakung M. Yosef, Ketua RT 016 RW 03 Kel. Jatinegara Kec. Cakung Kristiyanto, Ketua RT 012 RW 03 Kel. Jatinegara Kec. Cakung Amir Syad.Wakil RW 03 Kel. Jatinegara Kec. Cakung. Erdiyat, Ketua Rt 06 Rw 03 Bu Siti Khodijah

Ketua RT 07 RW 03 Kel. Jatinegara, Ali Rahmah. Ketua RT 011 RW 03 Kel. Jatinegara BPk. R Sukarya. Kader Dasawisma RW 03 Kel. Jatinegara Pimpinan Ibu Uminasih. Ibu - ibu Jumantik RW 03 Kel. Jatinegara
10. Warga RW 03 Kel. Jatinegara Kec. Cakung

Dalam kesempatan tersebut para Ketua RT dan Warga RW 03 Kel. Jatinegara Kec. Cakung menyampaikan Curhat kepada Srikandi Polres Metro Jakarta Timur antara lain sbb:


- Menyampaikan bahwa diwilayah RW 03 Kel. Jatinegara Rawan Curanmor yang terjadi sekitar jam 02.00 s/d 04.30 Wib. Hingga saat ini sudah ada 6 kejadian Curanmor.

- Wilayah RW 03 Jatinegara Rawan Tawuran dan anak - anak remaja yang nongkrong dan minum-minuman keras.

- Warga resah dengan adanya pemberitaan hoax yang beredar di Medsos khususnya masalah Penculikan anak.

- Apakah ada Pidananya apabila kita menghakimi Pelaku kejahatan hingga meninggal dunia.

Srikandi Polres Metro Jakarta Timur yang dipimpin oleh Ipda Esterlita Randewi dan AKP Winaryo, SH serta Kapolsubsektor Raya Bekasi Polsek Cakung Iptu Rudi Sigalingging, SH menyampaikan Jawaban atas Pertanyaan dari Warga bahwa :

- Untuk masalah kenakalan remaja dan tawuran memang sangat meresahkan, Kami mempunyai program mengumpulkan celurit / sajam dari masyarakat untuk meminimalisir peredaran Sajam di masyarakat agar tidak digunakan untuk aksi tawuran maupun aksi kejahatan lainnya. Kami juga akan meningkatkan patroli diwilayah Penggilingan khusus nya pada jam rawan untuk mencegah Tawuran dan kenakalan remaja.

- Masalah banyaknya berita Hoax di Medsos khususnya masalah Penculikan anak, maka kami sarankan kepada warga agar tetap tenang dan memilah apakah berita tsb benar atau tidak, namun sebagai orang tua juga kita harus tetap waspada dan tetap jaga putra putrinya. Kami sudah melakukan penyelidikan dan ternyata berita itu hoax. Kami akan menindak lanjuti siapa penyebar berita Hoax tersebut.

- Kita jangan melakukan main hakim sendiri kepada pelaku kejahatan yang tertangkap apalagi sampai Pelakunya meninggal dunia, karena kita bisa terkena Pidananya. Jadi kami mohon apabila ada Pelaku kejahatan tertangkap oleh warga silahkan mengubungi Pihak Kepolisian untuk dibawa ke Polsek guna Proses Hukum.

- Srikandi Polres Metro Jakarta Timur menyampaikan himbauan Kamtibmas agar disampaikan kepada Warga supaya berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan khususnya Curas, Curat & Curanmor serta Tawuran. Apabila ada hal - hal yang mencurigakan atau adanya informasi kejadian Kriminalitas silahkan melaporkan ke *Call Canter Polsek Cakung 081211888686 (24 jam)* dan akan kami tindak lanjuti.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Jatinegara Cakung, Curhat Kamtibmas dengan Srikandi Polres Jaktim

Trending Now

Iklan