Iklan

Gencar Memperkenalkan Olahraga Roundnet, PB PORSI Rencanakan Gelar Mabar Roundnet Ngabuburit

warta pembaruan
14 Maret 2023 | 7:33 PM WIB Last Updated 2023-03-14T12:33:57Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Menjadi olahraga baru di Indonesia yang belakangan ini memiliki trend ketertarikan positif, Roundnet menjadi salah satu pilihan olahraga populer baru dikalangan masyarakat.

Khusus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, jajaran Pengurus Besar (PB) Olahraga Roundnet Indonesia (PORSI) mulai menggaungkan program Mabar (main bareng-red) Roundnet saat ngabuburit pada waktu bulan puasa, dengan tagline Mabar Roundnet Ngabuburit.

"Dengan tidak memerlukan space yang cukup luas, dan sederhananya alat olahraga yang digunakan, kami (PB PORSI) mempresentasikan kepada masyarakat untuk menjadikan olahraga Roundnet sebagai pilihan aktivitas (olahraga-red). Tepat dimainkan saat sore, sekira pukul 16.00 hingga 17.00, kami rasa Roundnet menjadi solusi positif untuk menjadi kegiatan menantikan saat waktu berbuka disaat ibadah puasa nanti," kata Genta Fajar Heriawan, selaku Ketua Umum PB PORSI 2021-2026, di Jakarta, Selasa (14/3).

Bukan hanya sekedar menggaungkan, dijelaskan oleh Genta, PB PORSI rencana akan mendirikan beberapa entry point di sekitaran Jabodetabek dan Daerah lain yang struktur kepengurusanya telah dikukuhkan.
"Rencana dalam rapat internal nanti akan kami hadirkan titik-titik Mabar Ngabuburit disetiap lokasi/daerah yang telah terdapat struktur kepengurusan resmi PB PORSI. Yang utama, pastinya akan kami usahakan di area Gelora Bung Karno (GBK) menjadi salah satu entry point kami di pusat, dan rencananya akan kami bisa mulai dihari pertama datangnya bulan ramadhan," jelasnya.

Disampaikan juga oleh salah satu Inisiator Organisasi Asian Roundnet Federation (ARF) 2021 yang juga kerap disapa Baron (Bapak Roundnet), Genta mengajak setiap pengurus daerah/cabang, baik yang telah dilantik maupun masih dalam proses pengukuhan untuk dapat ikut berperan aktif mensukseskan program Mabar Roundnet Ngabuburit.

"Hayo kita kolaborasikan Ibadah dengan Olahraga untuk sesuatu yang positif. Kami (pusat) mengajak kepada rekan-rekan pengurus daerah maupun cabang untuk ikut mensukseskan Mabar Roundnet Ngabuburit ini, agar olahraga kebanggan kita ini dapat makin cepat dikenal dan menjadi olahraga pavorite masyarakat umum," harapnya.

"Jadikan momentum Mabar Roundnet Ngabuburit sebagai salah satu upaya mematangkan juga program utama PB PORSI yaitu gelaran kejuaran internasional, “Bali International Roundnet Festival di bulan september 2023” yang akan datang," tutup Genta.

Sebagai informasi tambahan, Roundnet adalah olahraga net, dimana permainan dengan menggunakan bola kecil yang terbuat dari karet itu dimainkan antara dua tim, biasanya dengan masing-masing dua pemain. Pemain awalnya berbaris di sekitar jaring kecil seperti trampolin di awal suatu titik. (**)


Sumber : Humas PB PORSI, Rendy Mamesah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gencar Memperkenalkan Olahraga Roundnet, PB PORSI Rencanakan Gelar Mabar Roundnet Ngabuburit

Trending Now

Iklan