Iklan

Ini Fakta Perjalanan Hidup Sania 'Santai', Banyak Yang Bikin Kaget

warta pembaruan
25 Maret 2023 | 3:24 PM WIB Last Updated 2023-03-25T08:24:44Z

Foto Sania Bersama Almarhum Suami

Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Sania, sebuah nama yang mungkin sudah tidak asing bagi penggemar musik RnB era 90-an. Penyanyi cantik ini mulai terjun ke industri musik sejak 1991, dimulai dengan menggunakan nama panggung Tuttie Gretha, ia sempat merilis album bertajuk 'Pelabuhan Hati'.

Sekembalinya dari studi di David Game College, Inggris. Baru lah Sania merilis album pertama dengan nama panggung Sania dengan genre RnB bertajuk Santai pada 1998 yang melambungkan namanya di kancah musik tanah air dan membuatnya semakin dikenal sebagai penyanyi RnB Soul, Album ketiganya dirilis pada 2006 dengan tajuk 'Cintai Aku Lagi'.


Lama tak terdengar, Sania yang juga sering dikenal sebagai Sania Santai, kini membawa kabar perubahan dirinya. Setelah album ketiganya manajemen yang ia miliki memutuskan berhenti, beberapa waktu setelah itu Sania sebenarnya pernah merilis single baru namun tidak sebooming karya sebelumnya.


Melalui podcast 'All You Can Hear' milik Ferdy Element, Sania yang masih terlihat cantik dan segar di usianya yang telah berkepala 4 ini menceritakan kisah hidupnya selama ini.

Sania mengakui bila ia harus menghadapi masalah kehidupan pribadinya, ia mengakui selama masa vakumnya ia cukup merindukan masa masa saat ia masih aktif di dunia showbiz.  Namun, kemudian ia mencoba memfokuskan diri di dunia bisnis, mulai dari batubara, kemudian bisnis pembangunan dermaga yang kemudian membuatnya mengalami kerugian karena mengalami penipuan oleh kolega bisnis. Dan bahkan setelah itu ia masih mengalami beberapa kali penipuan yang membuatnya kehilangan banyak uang ditambah rasa terpukul dan kecewa yang luar biasa karena hal tersebut seringkali dilakukan oleh orang yang dikenalnya.


Saat menceritakan kisah asmaranya di salah satu program televisi, Sania nampak menangis saat bercerita ditinggal pergi suami tercinta untuk selamanya di tahun kedua pernikahan.


"Aku mau jadi wanita seutuhnya jadi aku memutuskan untuk menikah," kata Sania.

Banyak yang menyangka kalau Sania sengaja merahasiakan pernikahannya padahal menurutnya tidak demikian.

"Hanya saja karena waktu itu kita menikah di awal pandemi Covid-19. Sehingga ga' bisa menggelar syukuran dan membuat pernikahan jadi terkesan dirahasiakan," terangnya.

"Memang banyak yang ga' tau saya sudah menikah karena saat itu pas nikah langsung pandemi Covid. Kita udah mempersiapkan diri mau ada acara syukuran, tapi ya sudah, memang jalannya sudah begini," ujarnya sambil tersenyum.

Namun setelah membagikan kabar bahagia, Sania kembali membagikan kabar duka.  Kebahagiaannya membina rumah tangga tidak berlangsung lama karena sang suami  meninggal dunia jelang dua tahun usia pernikahan mereka.

"Aku hanya dikasih dua tahun saja, Ya sudah lah, walaupun sedih tapi Allah lebih sayang dengan dia, jadi ya sudah lah," ujar Sania sambil berusaha tersenyum.

Sebagai informasi, Sania menikah dengan RM. Bintang Dimas Prabowi SH. MSi (Han) pada 8 Desember 2019 dan suaminya menghembuskan napas terakhir pada 22 November 2021.

Beragam peristiwa yang dialami Sania, akhirnya membuat Sania merasa bahwa ia perlu merehatkan diri dari dunia bisnis untuk berusaha lebih mendalami agama dan menyembuhkan spiritualnya, melalui majelis dan pesantren yang memang dikelola oleh kakak Sania sendiri sejak lama, dan baru ia sadari manfaatnya setelah beragam peristiwa yang ia alami.

Akhirnya setelah pertemuan dengan penyanyi senior, Yuni Shara yang memberikan saran agar Sania menyanyi kembali, dan bahkan mensupport dalam proses pembuatan single terbaru Sania yang akhirnya dirilis dengan judul 'Pura-Pura Tidak Tahu'

"Setelah sekian lama tidak menyanyi, dan saat pertama kali lagu 'Pura-Pura Tidak Tahu' akan di rilis perdana di channel Youtube, Royal Entertainment, rasanya aku seperti menjadi Sania reborn," ungkap Sania di podcast All You Can Hear - Ferdy Element.

"Tapi beneran ini lagu Pura-Pura Tidak Tahu, vibesnya enak dan serasa kembali ke masa Sania zaman album Santai dulu, liriknya juga cukup relate kekinian," aku Ferdy Element mengungkapkan pendapatnya tentang lagu baru Sania.

Lagu Pura-Pura Tidak Tahu milik Sania ini memberikan nuansa colorful nan ceria pada video klipnya, dan menyuguhkan ciri khas vokal seorang Sania yang soulful dengan aransemen musik yang easy listening.

Selain sebagai tanda comebacknya seorang Sania sang diva RnB di blantika musik, Sania juga berharap lagu barunya dapat diterima oleh para penikmat musik Indonesia.(Yd)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Fakta Perjalanan Hidup Sania 'Santai', Banyak Yang Bikin Kaget

Trending Now

Iklan