Iklan

Klarifikasi Yang diduga Berita Hoax yang di muat oleh gakorpan.com

05 Maret 2023 | 9:54 AM WIB Last Updated 2023-03-05T02:54:47Z


Wartapembaruan.co.id, Pekanbaru ~ Management Komunitas Riau Indonesia Mengaji (KARIM) Klarifikasi Atas Fitnah Yang Terkesan Berita Hoax yang di muat oleh gakorpan.com

Pekanbaru, Management Komunitas Riau Indonesia mengaji (karim) Klarifikasi atas fitnah dan berita Hoax yang di muat oleh Gakorpan.com,  pada hari, Jumat, 3 maret 2023.

Hal ini disampaikan oleh NY Sebagai Sekretaris Komunitas Riau Mengaji (KARIM), Jumat, 3 maret 2023, Pihak management telah mengambil kebijakan untuk melaporkan Media tersebut di sampaikan dalam Pers Rilis. 

1.Bahwa berita yang di muat oleh GakorpanNews.Com 

Pada tanggal 1 maret 2023 itu jelas fitnah dan menyebarkan berita Hoax. Seharusnya diberikan hak jawab atau konfirmasi sebelum berita tersebut di publish, itu jelas melanggar kode etik undang-uandang pers dan aneh nya berita tersebut rilis tanpa narasumber yang jelas.

2. Bahwa komunitas Riau Indonesia mengaji (KARIM) sejak berdiri 2020 hingga saat ini 2023 management sangat transparan dan seluruh dokumen terkait dana wakaf dapat dipertanggungjawabkan karena semuanya  terdokumentasi dengan baik.

3.Bahwa tujuan founder mendirikan komunitas Riau Indonesia mengaji (KARIM) adalah untuk meng QUR'AN kan masyarakat dan memasyarakatkan Al-Qur'an sehingga para founder membuat gerakan wakaf 1 juta Al-Qur'an.

4.Bahwa terhadap fitnah dan berita Hoax yang beredar dan termasuk yang ikut menyebarkan  berita Hoax tersebut,

kami dari pihak management telah mengambil kebijakan untuk melaporkan pihak pihak terkait  karena konten itu bukan lah berita yang pantas untuk di sajikan kepada publik dan itu jelas telah melanggar undang-undang ITE .

Sumber/ NY, Sekretaris komunitas Riau Mengaji 

Editor/Red*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Klarifikasi Yang diduga Berita Hoax yang di muat oleh gakorpan.com

Trending Now

Iklan