Iklan

Kompirmasi Illegal Loging, Kapolsek Sungai Sembilang Blokir WA Wartawan, Ada Apa ?

12 Maret 2023 | 6:08 PM WIB Last Updated 2023-03-12T11:08:41Z


Wartapembaruan.co.id, Dumai - Kapolsek Sungai Sembilang Kota Dumai AKP Bonardi Purba Blokir WhatsApp Wartawan setelah pembalakan liar (Illegal Logging) di wilayah hukumnya ditindak Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto,  SH, S.IK baru-baru ini. 

Nomor Whatsapp yang diblokir adalah nomor Pimpinan Redaksi Opsinews.com Yusman Gea. 

Sikap tidak komunikatif sudah ditunjukan dari awal oleh Kapolsek Sungai Sembilang AKP Bonardi Purba ketika dikonfirmasi terkait pembalakan luar di wilayah hukumnya sama sekali konfirmasi Wartawan tidak pernah diberikan respon, baik telepon maupun konfirmasi melalui pesan Whatsapp.

Ironisnya lagi, usai berita yang sudah tayang dishare ke nomor Whatsapp Kapolsek Sungai Sembilang AKP Bonardi Purba. Langsung Oknum Ormas menelepon Pimpinan Redaksi Opsinews.com Yusman Gea dengan nada mengancam dan intervensi merasa terganggu kegiatan mereka karena diberitakan pembalakan liar (illegal logging) di Sungai Sembilang. 

Sangat disayangkan Sikap seorang Kapolsek yang blokir nomor WhatsApp Pewarta dan hal ini sangat bertentangan dengan apa yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Diketahui oleh Pewarta setelah Memberitakan Pembalakan liar diwilayah Polsek Sungai Sembilang.

Dalam temuan Wartawan dilapangan terlihat di lapangan kayu alam bahan yang sudah jadi seperti beberapa barang balok, beberapa keping papan yang diolah dari dalam hutan dan Ilir melalui sungai Sembilang dan pinggir Sungai Sembilang.

Namun, sangat disayangkan ketika Kapolsek Sungai Sembilang AKP  Bonardi Purba dikonfirmasi oleh awak media melalui Telepon dan juga melalui WhatsApp tidak dijawab bahkan memilih Bungkam tidak pernah memberikan respon atau jawaban, Sementara chat terlihat tanda centang garis dua warna biru namun tidak pernah dibalas.

Sikap AKP Bonardi Purba Kapolsek Sungai sembilang ini sangat mencoreng perintah dari Kapolri yang memperbaiki citra polri sedang berusaha memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Belum lama ini Kapolri telah menegaskan, nomor Kontak Kapolsek, Kapolres bahkan Kapolda perlu diketahui masyarakat guna menyampaikan berbagai informasi.

Setelah beberapa hari kemudian foto profil WhatsApp sang  Kapolsek Sungai Sembilang AKP  Bonardi Purba tidak terlihat lagi bahkan Chat yang dikirim hanya terlihat Centang garis satu warna putih, Terbukti, ketika dicek melalui nomor WA Wartawan lain masih ada foto profil dan dichat masih centang dua. 

Sikap Kapolsek Sungai Sembilang AKP Bonardi Purba bertolak belakang dengan komandannya Kapolres Dumai AKBP Nurhadi yang begitu cepat memberikan tanggapan konfirmasi ataupun laporan dari pewarta, bahkan langsung memerintahkan personilnya diturunkan  ke lapangan yang seharusnya menjadi tanggung jawab Kapolsek Sungai Sembilang.

(Man)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kompirmasi Illegal Loging, Kapolsek Sungai Sembilang Blokir WA Wartawan, Ada Apa ?

Trending Now

Iklan