Iklan

Respons Wacana RR-Puan, Jose Rizal: Kembalikan PDI Perjuangan Ke Partai Wong Cilik

warta pembaruan
14 Maret 2023 | 7:21 PM WIB Last Updated 2023-03-14T12:21:16Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo), H. Jose Rizal mengapresisi wacana tandem Rizal Ramli dengan Puan Maharani untuk maju sebagai pasangan bakal capres/cawapres pada pilpres 2024.

Menurutnya, jika pasangan ini mendapatkan tiket sebagai capres/cawapres yang akan diusung PDIP maka akan mengembalikan partai berlambang kerbau moncong putih itu sebagai partai wong cilik.

"Kalau Pak RR dan Ibu Puan jadi, saya pikir ini akan mengembalikan marwah PDIP sebagai partainya wong cilik," ujar Jose Rizal melalui WhatsApp, Selasa (14/3/23). Jose menyebut, RR konsisten bekerja mewujudkan kesejahteraan rakyat. Ia sangat idealis, dan memiliki visi dan

kepembelaan yang tinggi terhadap ekonomi kerakyata," ujarnya lagi. “Ini penting untuk membendung kekuatan oligarki,” sambungnya.

Lebih dari itu, Jose menyebut bahwa saat ini Indonesia membutuhkan kepemimpinan yang benar-benar mumpuni. “Kondisi kita sebagai sebuah bangsa yang besar dan belakangan terancam terpolarisasi, serta kondisi dunia yang ekonominya sedang tidak menentu, menuntut kita untuk memilih pemimpin yang memiliki leadership yang kuat, independen.

Memahami persoalan ekonomi dan cara mengatasinya, serta memiliki jaringan internasional yang kuat. Semua itu ada pada sosok pak RR.”

Jose Rizal menyebut bahwa saat ini bukan waktunya memilih pemimpin yang berdasarkan karena yang bersangkutan populer.

Menurutnya, kita butuh kompetensi, bukan popularitas. “Dalam sejumlah survei, nama pak RR sama sekali tidak muncul. Saya pikir ini bukan kesalahan rakyat dalam memilih. Ini kerja elit politik dan lembaga survei. Popularitas capres/cawapres bisa dibentuk, kalau kita mau.

Apalagi untuk partai sebesar PDIP. Serahkan pada pakar-pakar komunikasi untuk ‘menjual’ pak RR ke masyarakat, dan jangan lagi kita terjebak pada mekanisme pilpres yang hanya mengandalkan popularitas calon.

Kalau terus seperti ini, lama-lama kita akan membuat Indonesia kerdil, seolah-olah tidak ada orang kompeten di Indonesia selain calon yang itu lagi, itu lagi.”

Jose Rizal juga mengatakan bahwa jika RR menjadi pilihan PDIP maka visi kemandirian ekonomi yang selama ini digaungkan akan menjadi kenyataan. "Ini yang penting, pengalaman

RR dalam mendiagnosis dan menyelesaikan segala macam persoalan ekonomi akan menjadi keunggulan pasangan ini.”

Dia juga menambahkan jika PDIP memberikan tiket pasangan ini, maka secara historis akan

kembali mewujudkan cita-cita proklamasi yang dibacakan oleh Dwi tunggal (Soekarno-Hatta).

"Pasangan ini merupakan representasi dari Soekarno Hatta, Insya Allah cita-cita Proklamasi akan diwujudkan," tandas Jose Rizal. (Redaksi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respons Wacana RR-Puan, Jose Rizal: Kembalikan PDI Perjuangan Ke Partai Wong Cilik

Trending Now

Iklan