Iklan

SMP.Negeri 1 Maja Gelar Pentas Seni Budaya Daerah

warta pembaruan
16 Maret 2023 | 2:56 PM WIB Last Updated 2023-03-16T07:57:12Z


Lebak, Wartapembaruan.co.id
-- Untuk mengembangkan bakat siswa, kita harus memberikan kesempatan dan menampilkan karyanya di depan publik,baik itu karya seni, maupun kuliner, agar siswa semangat untuk berkarya.

Menurut keterangan Siti Nurhasanah (Nunung) Wakil kepala Sekolsh bidang kurikulum, menjelaskan,kegiatan ini kami gelar setiap tiga bulan sekali sesui dengan kurikulum merdeka, dan kegiatan ini untuk memotipasi para siswa untuk lebih kreatip lagi dalam berkarya, kata Nunung.

Kegiatan pentas seni ini,untuk menimbulkan keberanian siswa siswi kita pentas di depan publik,dan semua para wali Murid sengaja kami undang untuk menyaksikan karya karya anaknya.

Kita di sini tidak hanya menampilkan karya seni saja tapi kita tampilkan karya kuliner makanan yang  siswa siswi  buat,dan semua hasilnya kita tawarkan ke Masyarakat atau para wali murid yang datang untuk menbeli.


Dari hasil penjualan kue yang di buat oleh Siswa, keuntunganya untuk para siswa, dan modalnyapun itu di ambil dari uang kas siswa per kelas.


Sekolah dalam hal ini hanya menyediakan pasilitas tempat dan alat alat yang akan digunakan, baik itu kesenian maupun kuliner.

Kegiatan ini di samping memberikan  pendidikan ketrampilan terhadap Siswa juga memberikan semangat keberanian untuk lebih kreatif lagi.

Harapan kami bila nanti para Siswa siswi lulus dari Sekolah ini dapat mengembangkan karya karyanya di Masyarakat, terutama bagi siswa yang memiliki ketrampilan dalam bidang Kuliner, sukur alhamdulilah bila nanti para siswa dapat meneruskan ke perguruan tinggi sesui dengan bakatnya.

Tujuan dari pentas seni budaya ini,adalah untuk mencintai budaya bangsa, dan makanan khas Daerah yang ada di Indonesia,kata Rojudin ketua panitia Gelar pentas seni ini.

Kegiatan ini mengambil tema kebinekaan tunggal ika, jadi kita keragaman budaya yang ada di indonesia, seperti kita lihat tadi para siswa menampilkan seni tari dari berbagai Daerah mulai dari Sunda, papua, dan Dusun yang lainya.

Makanannyapun sama kita tampilkan dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia,dan hasil karya makannya kita jual pada para orang tua,

Untuk kedepanya kegiatan ini akan kita tingkatkan.lebih baik lagi,dan kegiatan ini rutin kita laksanakan setahun tiga kali, kata Rojudin.

Kegiatsn ini semua kami Serahkan pada masing masing Wakil Kepala Selolah sesui dengan bidangnya,karena kegiatan ini sesui dengan Kurikulum Merdeka,kata Nanang Kepala Sekolah SMP.Negei 1 Maja. 

Hasil dari kegiatan ini nanti para panitia dan wali kelas mengadakan penilaian terhadap para siswa yang mengikuti katanya. (UP)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMP.Negeri 1 Maja Gelar Pentas Seni Budaya Daerah

Trending Now

Iklan