Iklan

Ekspose Rancangan Akhir RKPD 2024,Bupati Barru : Lakukan Optimalisasi dan Akselerasi

warta pembaruan
01 Juni 2023 | 4:35 PM WIB Last Updated 2023-06-01T09:35:42Z


Barru, Wartapembaruan.co.id
- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si memimpin langsung rapat Ekspose Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2024  di Ruang Rapat lantai 5 MPP, Rabu 31/05/2023

Dalam acara Ekspose Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2024,  yang dipandu langsung Sekda Barru Dr.  AbustanM. Si. Turut hadir  Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD. Para Kabag Lingkup Setda serta camat se Kabupaten Barru

Sementara, Kepala Bappelitbangda Barru Ir.Nasruddin M.AP menyampaikan Outline Ekspose berupa Capaian Indikator Kinerja Utama Pembangunan Tahun 2022, Evaluasi Capaian Indikator Kinerja Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Tahun 2022, Evaluasi Capaian Program Prioritas  Bupati  ( Janji Politik),Tema Prioritas Pembangunan Tahun 2024, Over View Rancangan Akhir RKPD 2024 dan Over View Kemampuan Keuangan Daerah Tahun 2024

Dalam pengarahan  Bupati Barru,  Ir. H.Suardi Saleh M.Si menekankan kepada setiap OPD sudah sampai dimana capaian target sesuai dengan tanggung jawab  masing-masing, sehingga ada upaya/strategis. 

" Untuk mencapai ketertinggalan yang belum mencapai target/Capaian, perlu upaya maksimal dengan harapan diakhir tahun 2024  tentunya bahwa semua target-target bisa dicapa. 

Ditegaskan,  dari sektor Pendidikan dan Kesehatan  perlu ditingkatkan. Bantuan-bantuan sekolah dan optimalkan rumah tunggu yang ada di Makassar. Begitu pula dari sektor Pertanian intinya produksi dan produktipitas tercapai dan perlu ditingkatkan, dan pastikan kelompok-kelompok yang diberikan bantuan, paling pokok lagi data yang mendukung realisasi. 

Begitu pula kata dia, pada sektor Parawisata berbasis masyarakat kita berharap memberdayakan orang-orang yang ada di sekitar destinsi pariwisata itu.

Ditegaskan bahwa Permendagri No. 86/2017 pasal 101 ayat 4, Rancangan Akhir sebagaimana dimksud pada ayat 1 diselesaikan paling lambat akhir Mei. 

Untuk itu perlu dilakukan optimalisasi dan akselerasi penyusunan dokumen perencanaan


(syam)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ekspose Rancangan Akhir RKPD 2024,Bupati Barru : Lakukan Optimalisasi dan Akselerasi

Trending Now

Iklan