Iklan

Kepala BP2MI Kunjungi Ansan Migrant’s Counseling Support Center di Korsel

warta pembaruan
11 Oktober 2023 | 11:56 AM WIB Last Updated 2023-10-11T04:56:34Z


Ansan-Korsel, Wartapembaruan.co.id
- Kepala BP2MI, Benny Rhamdani ucapkan terima kasih kepada Ansan Migrant’s Counseling Support Center yang telah banyak membantu permasalahan Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan (Korsel).

“Terima kasih telah menerima kedatangan kami di Shelter yang banyak diceritakan oleh Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan. Kami juga berterima kasih karena banyak Pekerja Migran Indonesia di Korea Selata yang dibantu oleh Shelter ini. Semoga kedatangan kami akan memperkuat kerjasama Korea Selatan dan Indonesia, serta BP2MI dan Shelter,” ucap Benny, di Ansan, Minggu (8/10).

Benny mengaku sedih mendengar bahwa Pemerintah Korea Selatan berencana menutup Shelter di Korea Selatan. Padahal Shelter ini dibutuhkan bagi pekerja migran.

Perwakilan Ansan Migrant’s Counseling Support Center menyampaikan shelter ini berdiri dibawah Ansan City Hall. Sekitar 70% permasalahannya berasal dari tenaga kerja asing, termasuk Indonesia. Mengenai isu shelter yang ditutup itu adalah shelter yang berada di bawah kewenangan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Hal itu memang sangat disayangkan jika benar terjadi. Kalau Shelter kita tidak ada isu ditutup, karena kami berada di bawah Ansan City Hall bukan Kementerian Ketenagakerjaan,” paparnya.

Benny pun menceritakan kisah Waryono, Pekerja Migran Indonesia asal Kendal yang sangat inspiratif dan menarik, serta sukses setelah bekerja di Korea Selatan, khususnya Ansan. Saat ini Waryono sudah memiliki beberapa usaha, yaitu Ansan Mart, Bengkel Ansan, dan Restoran Ansan. “Bahkan Waryono memiliki anak yang diberi nama Ansan,” katanya.

Benny menjelaskan, ia baru mendengar kisah Pekerja Migran Indonesia Waryono yang sangat menginspirasi ini, dan tentunya banyak Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Korea Selatan. “Kami akan menjadikan Waryono sebagai tokoh inspirasi bagi Pekerja Migran Indonesia,” jelasnya.

Menutup pertemuan ini, Benny mengucapkan terima kasih kepada Ansan Migrant’s Counseling Support Center terhadap kontribusinya pada permasalahan Pekerja Migran Indonesia.

“Sekali lagi, kami berterima kasih atas nama Indonesia, karena Shelter ini telah banyak memberikan bantuan kepada Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan, bahkan itu adalah bantuan sukarela,” pungkas Benny Rhamdani (Humas/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BP2MI Kunjungi Ansan Migrant’s Counseling Support Center di Korsel

Trending Now

Iklan