Iklan

Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode 1 Oktober

warta pembaruan
02 Oktober 2023 | 7:07 PM WIB Last Updated 2023-10-02T12:07:05Z


Kubu Raya, Wartapembaruan.co.id
-- Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XII/Tpr periode 1 Oktober 2023. Laporan korps dan syukuran berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Sungai Raya, Kubu Raya. 

Pada periode 1 Oktober 2023 ada sebanyak 31 perwira yang mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Pangkat Letda ke Lettu 19 orang, Lettu ke Kapten 5 orang, Kapten ke Mayor 3 Orang, Mayor ke Letkol 1 orang dan Letkol ke Kolonel 3 orang. 


Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diterima oleh setiap Prajurit. Untuk mendapatkannya tentunya tidak semata mata otomatis, namun perlu diperjuangkan. Secara administrasi, pertimbangan sikap dan perilaku serta prestasi kerja  ditunjukkan. 

"Oleh karenanya kenaikan pangkat ini bukan sebagai hadiah tapi merupakan hasil kerja keras dan dedikasi yang tinggi serta prestasi kerja nyata dari para perwira sekalian," katanya. 

Selanjutnya Pangdam menegaskan, kenaikan pangkat juga merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, sepatutnya harus di syukuri. Karena merupakan kebanggaan bagi Diri sendiri, keluarga dan juga bagi organisasi khususnya Kodam XII/Tpr. 

"Untuk itu kenaikan pangkat ini di harapkan menjadi pendorong, dalam meningkatkan etos kerja dan kualitas kerja para Perwira sekalian, karena semakin tinggi pangkat dan jabatan maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang diemban," tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode 1 Oktober

Trending Now

Iklan