Iklan

Apel Kesiapsiagaan Brimob Kalbar Mengantisipasi Perkembangan Situasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

warta pembaruan
08 November 2023 | 8:47 PM WIB Last Updated 2023-11-08T13:47:09Z


Pontianak, Wartapembaruan.co.id
- Apel kesiapsiagaan Satbrimob Polda Kalbar mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Kalbar menjelang pemilu 2024. Rabu (08/11/23).

Berbagai upaya telah dilakukan Satbrimob Polda Kalbar untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 dan salah satunya adalah dengan melaksanakan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan setiap minggunya di hari Rabu. Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin dengan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh personel serta untuk mengecek seluruh kesiapan almatsus dan kendaraan dinas yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar. 

Kegiatan apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan diseluruh jajaran Satbrimob Polda Kalbar dan dipimpin oleh masing-masing komandan yang berada dijajaran Satbrimob Polda Kalbar. Kegiatan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar pagi hari ini dipimpin Wadansatbrimob Polda Kalbar Akbp Murjatmo Edi, S.I.K., S.H. dan diikuti oleh seluruh personel jajaran Satbrimob Polda Kalbar yang berada di Kabupaten Kubu Raya.

Dikesempatan apel kesiapsiagaan pagi hari ini ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Wadansatbrimob Polda Kalbar kepada peserta apel yang pertama beliau menyampaikan permohonan maaf Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. karena tidak bisa hadir langsung pada pelaksanaan apel kesiapsiagaan pagi hari ini. 


Yang kedua beliau menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk tetap menjaga netralitas mereka selama pelaksanaan pemilu. Yang ketiga beliau memberikan penekanan kepada seluruh peserta apel untuk selalu siap apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dan yang terakhir beliau memerintahkan kepada seluruh personel untuk tetap merawat semua almatsus dan kendaraan dinas yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar serta melatihkan penggunaan almatsus dan kendaraan tersebut sehingga pada saat pelaksanaan tugas dilapangan atau pun pada saat ditanya oleh pimpinan mereka bisa menjawab serta bisa mengoprasionalkannya.

Sebelum menutup amanatnya Wadansatbrimob Polda Kalbar juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel atas kerja keras yang mereka tunjukan selama ini sehingga situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Kalbar hingga detik ini tetap kondusif serta tidak lupa untuk mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga nama baik institusi Polri dengan cara menjauhi larangan yang bisa menciderai citra Polri dimata masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Kesiapsiagaan Brimob Kalbar Mengantisipasi Perkembangan Situasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Trending Now

Iklan