Iklan

Gandeng PMI, Satpolairud Polres Kendal Gelar Donor

warta pembaruan
22 November 2023 | 2:55 PM WIB Last Updated 2023-11-22T07:55:00Z


Kendal, Wartapembaruan.co.id
- Dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-73 tahun 2023, Satpolairud Polres Kendal menggelar berbagai kegiatan, salah satunya yakni donor darah yang dilaksanakan di Kantor PMI Kendal, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 20 personil gabungan Satpolairud Polres Kendal bersama dengan BKO Ditpolairud Polda Jateng, anggota Pos AL Kendal dan relawan SAR Arnavat, dipimpin langsung Kasat Polairud Iptu Susyanto.

Sebelum melaksanakan donor darah, para calon pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu. Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat.

Iptu Susyanto menjelaskan, "Selain untuk menyemarakkan HUT Polairud ke-73, kegiatan yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) ini merupakan bentuk partisipasi Polres Kendal dalam mendukung ketersediaan darah.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI. "Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan transfusi darah, karena setiap tetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkan," pungkasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng PMI, Satpolairud Polres Kendal Gelar Donor

Trending Now

Iklan