Iklan

Pangdam XII/Tpr Resmikan Dua Satuan Kewilayahan Tingkat Kodim

warta pembaruan
28 November 2023 | 6:21 PM WIB Last Updated 2023-11-28T11:21:25Z


Bengkayang, Wartapembaruan.co.id-
Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., meresmikan Dua Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) baru dijajaran Kodam XII/Tpr. Upacara peresmian  berlangsung di dua tempat yang terpisah yakni Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak.

Kegiatan Panglima Kodam Xll diawali dengan meresmikan Kodim 1209/Bengkayang, selanjutnya Pangdam bertolak menuju ke Kabupaten Landak untuk meresmikan Kodim 1210/Landak.

Dalam acaranya Pangdam XII/Tpr didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Ny. Beti Iwan Setiawan, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P, para PJU Kodam, Bupati serta dihadiri unsur undangan lainnya. 

Kedua satuan kewilayahan ini secara resmi telah dioperasionalkan sebagai Kodim baru dijajaran Kodam Xll Tanjungpura yang dipimpin oleh Letkol Inf Albertinus Mariano, S.E., sebagai Komandan Kodim 1209/Bengkayang dan Letkol Inf Hudallah, S.H., sebagai Komandan Kodim 1210/Landak. 

Dalam amanatnya, Pangdam XII/Tpr mengatakan pembentukan Kodim di Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak merupakan kebutuhan organisasi yang strategis dalam rangka gelar kekuatan Satkowil di wilayah Kalimantan Barat. 

Disamping untuk memudahkan koordinasi pada tingkat Kabupaten juga untuk pemerataan pembangunan wilayah, sekaligus penyiapan daerah pangkal perlawanan dalam sistem pertahanan Korem 121/Abw selaku sub Kompartemen strategis.  

" Kepada Dandim, beserta seluruh anggota di satuan manfaatkan dan pelihara sarana dan prasarana yang ada serta selalu jalin hubungan yang harmonis dengan seluruh lapisan masyarakat, agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terjaga dengan baik ". 

"Jadilah kalian Patriot Pembela Rakyat sejati, yang selalu menghormati adat istiadat dan kearifan lokal serta selalu menjadi solusi dalam mengatasi setiap kesulitan yang dialami oleh masyarakat sekitar. Jaga kehormatan diri, keluarga dan satuan dimana kita berada," ujarnya. 

Selanjutnya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu serta mendukung pembangunan Kodim 1209/Bengkayang dan Kodim 1210/Landak sehingga dapat diresmikan pada hari ini," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam XII/Tpr Resmikan Dua Satuan Kewilayahan Tingkat Kodim

Trending Now

Iklan