Iklan

Upaya Pencegahan DBD Danramil 05/Pemangkat Pimpin Karya Bakti Bersihkan Selokan

warta pembaruan
28 November 2023 | 6:23 PM WIB Last Updated 2023-11-28T11:23:32Z


Sambas, Wartapembaruan.co.id
- Guna mengantisipasi DBD dan mencegah serta memberantas sarang nyamuk,  Komandan Koramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi turun langsung pimpin Karya Bhakti yang berlokasi di Jalan Badak Putih, Dusun Badak Putih, Kec. Pemangkat Kab. Sambas, 

Kegiatan karya bhakti yang dilakukan tersebut, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga demi menumbuhkan semangat gotong-royong yang menjadi identitas budaya bangsa Indonesia agar tidak luntur, dihadapkan era globalisasi saat ini, harap Kapten Karyadi beberapa waktu lalu. 

Dalam keterangannya Danramil mengatakan, bahwa sebagai apkowil senantiasa harus selalu berperan aktif terhadap berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah, salah satunya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita membiasakan diri untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, termasuk sekitar tempat tinggal kita. Diharapkan dengan terciptanya lingkungan yang bersih, akan terwujud kesehatan secara jasmani dan rohani”, ujar Kapten Karyadi di lokasi.

Kemudian, melalui kegiatan kerja bhakti ini diharapkan dapat membina hubungan baik serta keakraban antara TNI dengan masyarakat. Selain itu, TNI juga akan selalu tetap menjadi pelopor pada setiap kegiatan sosial bagi masyarakat, tuturnya. 

“Memasuki musim penghujan biasanya tak sedikit dari kita terserang penyakit demam berdarah, untuk itu tetap hati-hati dan waspada. Kemudian, biasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar lingkungan tidak tercemar”, pungkas Karyadi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Pencegahan DBD Danramil 05/Pemangkat Pimpin Karya Bakti Bersihkan Selokan

Trending Now

Iklan