Iklan

Pemprov-DPRD Sulbar Sepakat Percepat Pengesahan Ranperda Pajak dan Retribusi

warta pembaruan
15 November 2023 | 10:23 PM WIB Last Updated 2023-11-15T15:23:24Z


Mamuju, Wartapembaruan.co.id
-- PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh berterima kasih atas dukungan seluruh fraksi DPRD Sulbar dalam mempercepat hadirnya regulasi baru terkait pajak dan retribusi. 

Dijelaskan, dihadirkannya perda pajak dan retribusi ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), olehnya Zudan  mengharapkan Ranperda Pajak dan Retribusi secepatnya dapat diundangkan dan diimplementasikan pada 2024. 

"Terima kasih atas seluruh fraksi menyetujui untuk melanjutkan pembahasan. Arahnya sudah kelihatan bahwa ranperda ini smuanya sepakat untuk segera diselesaikan," ucap Prof Zudan usai Paripurna Penyampaian Jawaban Gubernur atas Pandangan Fraksi terkait Ranperda Pajak dan Retribusi di  DPRD Sulbar, Selasa 14 November 2023 malam .

Menurut Sestama BNPP ini, peningkatan PAD dari pajak retribusi Seperi pajak air permukaan, pajak kendaraan bermotor dan retribusi lainnya akan berdampak terhadap perekonomian daerah. 

"Ini diupayakan untuk meningkatkan PAD, Kalau PAD meningkat roda perekonomian di Sulbar juga akan meningkat jadi saya mohon dukungan teman-teman seluruh DPRD, kepala OPD dan masyarakat. Mari setelah ranperda ini diundangkankan implementasinya kita dukung bersama sama," ungkapnya 

Ketua DPRD Sulbar St Suraidah Suhardi mendukung dengan  ranperda tersebut dan mendorong agar ranperda tersebut bisa segera disahkan. Ia menargetkan setelah hasil asistensi dari kementerian ranperda tersebut dapat disahkan pada 20 November.  

"Kita harap bisa disahkan tepat waktu agar tahun depan bisa dimanfaatkan," tandasnya. (Rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov-DPRD Sulbar Sepakat Percepat Pengesahan Ranperda Pajak dan Retribusi

Trending Now

Iklan