Iklan

Wujudkan Kamseltibcar lantas, Satgas Walrolakir Ops Aman Cendekia Kapuas 2023 Polda Kalbar Siap Melayani Peserta Konggres HMI dan Munas Kohati 2023

warta pembaruan
28 November 2023 | 6:26 PM WIB Last Updated 2023-11-28T11:26:19Z


PONTIANAK-KALBAR, Wartapembaruan.co.id
- Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, SIK., M.H., melalui Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol M. Iqbal, S.IK.,M.Si., memberikan Pelayanan Pengawalan lalu lintas untuk melayani peserta yang hadir dalam rangka Kongres HMI yang ke- XXXII dan Munas Kohati yang ke-XXV, Senin (27/11).

Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol. M. Iqbal menjelaskan bahwa tim Walrolakir atau Pengawalan Rute telah melakukan pengawalan para partisipan kongres HMI dan Munas KOHATI mulai dari perbatasan Kalteng menuju pontianak. 

Adapun para Simpatisan Kongres tersebut berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara, yang sebelumnya melakukan perjalanan dari Pelabuhan Makassar naik kapal, selanjutnya menuju Pontianak melalui jalan darat.  

Bekerja sama dengan Polda Kalteng rombongan simpatisan kongres dan Munas ini diberikan pelayanan pengawalan, tidak lain untuk memudahkan serta memfasilitasi perjalanan mereka hingga aman dan lancar sampai ke Pontianak.

"Satgas  Lalu Lintas yang disiapkan dalam pengamanan kongres dan Munas kali ini berjumlah  200 personel, mereka diploting diberbagai titik untuk mengurai kemacetan dampak dari  pelaksanaan  kegiatan kongres HMI dan Munas KOHATTI 2023", kata Dirlantas.

Ia mengatakan bahwa terlaksananya lalu lintas yang aman, tertib dan lancar selama pelaksanaan kegiatan kongres tentunya menjadi harapan kita bersama, sehingga rangkaian kegiatan Kongres HMI  dan Munas KOHATI ini terlaksana dengan tertib aman dan lancar.

”Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran polisi Lalu Lintas yang bertugas agar dapat melayani Masyarakat maupun para peserta Kongres dan Munas apabila membutuhkan bantuan atau pertolongan diperjalanan", tegas Kombes Pol Iqbal.

Ia juga menghimbau dan berharap kepada Masyarakat khususnya Kota Pontianak, bahwa selama kegiatan Kongres dan Munas ini berlangsung tentunya akan  terjadi beberapa titik kemacetan di ruas-ruas  jalan dan adanya pengalihan arus lalulintas,  untuk itu kepada pengguna jalan ia berharap agar dapat memaklumi atas keadaan tersebut.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Kamseltibcar lantas, Satgas Walrolakir Ops Aman Cendekia Kapuas 2023 Polda Kalbar Siap Melayani Peserta Konggres HMI dan Munas Kohati 2023

Trending Now

Iklan