Iklan

BP2MI Mencatat Penempatan PMI ke Korea Selatan 2023 Tembus 12.240

26 Desember 2023 | 12:22 PM WIB Last Updated 2023-12-26T05:22:41Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, kembali melepas sebanyak 250 Pekerja Migran Indonesia, serta memberikan pembekalan Orientasi Pra Pemberangkatan Program Government to Government (G to G) Korea Selatan, di el Hotel Royale, Kelapa Gading Jakarta, Senin (25/1223)

Benny mencatat, angka Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dilepas oleh BP2MI di tahun 2023 telah menyentuh angka 12.240.

“Artinya rekor yang di tahun sebelumnya 2022 telah kita pecahkan. Semakin banyak yang berangkat, semakin banyak yang menjadi minat Korea untuk pekerja Indonesia adalah tanda-tanda baik. Karena mungkin Korea melihat juga perlakuan kita pada mereka,” ungkap Benny.

Benny ingin, agar perlakuan hormat pada Pekerja Migran Indonesia tak hanya dilakukan pada pekerja migran skema G to G saja. Namun, juga yang ditempatkan oleh perusahaan.

“Upaya perlakuan hormat selalu dibetikan kepada Pekerja Migran Indonesia sejak proses awal telah dilakukan negara, sampai pelepasan dan terbang ke negara penempatan. Ketika negara penempatan melihat perlakuan negara sudah seperti itu, maka saya yakin negara penempatan akan lebih tertarik pada pekerja dari Indonesia,” imbuhnya.

Kepada para pekerja migran yang akan berangkat, Benny berpesan agar dapat menjaga nama baik Indonesia di negara penempatan. “Tunjukkan kita datang dari negara besar bernama Indonesia. Negara yang masyarakatnya dikenal dengan budi pekertinya yang baik. Negara yang memiliki adat dan budaya yang sangat baik. Tunjukkan sikap disiplin, kemudian sopan santun, dan tunjukkan etos kerja yang baik selama di sana,” pesan Benny.

Pada kesempatan ini, Benny, secara simbolis memberikan kue natal kepada para Pekerja Migran Indonesia yang tengah merayakan natal. Hal tersebut dilakukan karena pelepasan dilakukan saat perayaan Hari Raya Natal. 

(Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BP2MI Mencatat Penempatan PMI ke Korea Selatan 2023 Tembus 12.240

Trending Now

Iklan