Iklan

Dirjen Dukcapil Sarankan Gus Ipul Tingkatkan MPP Kota Pasuruan ke Digital

warta pembaruan
19 Desember 2023 | 2:35 PM WIB Last Updated 2023-12-19T07:35:12Z

Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi didampingi Wali Kota Pasuruan Gus Ipul meninjau langsung pelayanan Dinas Dukcapil dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan. (Foto: Dukcapil/Satrio).

Pasuruan, Wartapembaruan.co.id
- Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi meninjau langsung pelayanan Dinas Dukcapil dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan, Kamis (14/12/2023). Dalam lawatan dinasnya, Dirjen Teguh Setyabudi langsung disambut oleh Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf. Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini didampingi Kepala Dinas Dukcapil Kota Pasuruan Siti Rochana dan Plt. Kepala DPMPTSP Kota Pasuruan Indra Gunawan. 

Dirjen Teguh menyempatkan diri bertanya langsung ke masyarakat yang mengurus keperluannya di MPP Kota Pasuruan. "Mereka senang dilayani dengan sangat bagus. Yang tadinya belum pernah dilayani dengan cepat, di MPP ini mereka  mengaku baru pertama kali menerima layanan pemerintah dengan begitu cepat selesainya. Tempatnya juga luas dan nyaman, pelayanannya tidak birokratis sehingga masyarakat yang datang merasa enjoy," kata Dirjen Teguh. 

Teguh berharap MPP ini ke depannya juga harus mengarah ke MPP Digital. "Saya juga mengapresiasi kepada Pak Wali Kota Pasuruan yang sangat mendukung atau full support pada layanan Dinas Dukcapi Kota Pasuruan," kata Teguh. 

Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi cukup takjub dengan jumlah layanan di MPP Kota Pasuruan yang mencapai 125 jenis layanan publik dari 23 instansi. 

"Pelayanan yang diberikan di Disdukcapil maupun MPP bagus, cepat, kantor komprehensif, rapi, nyaman. kuncinya “pelayanan yang cepat dan akurat," katanya.

Kepada Dirjen Dukcapil, Gus Ipul menjelaskan MPP merupakan layanan satu pintu terpadu dalam melayani masyarakat yang terletak di tengah Kota. Dimana lokasi ini memiliki letak strategis untuk bisa dijangkau oleh masyarakat. 

“Saya senang sekali Bapak Dirjen bisa melihat secara langsung layanan satu pintu, yaitu MPP Kota Pasuruan. Layanan ini setiap tahunnya terus melakukan perbaikan untuk bisa mencapai layanan yang prima,” jelas Gus Ipul. 

Gus Ipul mengatakan, MPP Kota Pasuruan juga dikunjungi dari KPK RI. Dalam kunjungan ini KPK RI memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas SDM sekaligus prosedur dalam melakukan pelayanan. 

“KPK memberikan masukan terhadap MPP ini agar kita bisa meningkatkan kualitas SDM sekaligus prosedur layanannya. Sehingga peluang untuk penyelewengan, penyalahgunaan kewenangan, korupsi bisa kita hindari,” kata Gus Ipul. Dukcapil***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirjen Dukcapil Sarankan Gus Ipul Tingkatkan MPP Kota Pasuruan ke Digital

Trending Now

Iklan