Iklan

Pangdam XII/Tpr Resmikan Pembangunan Poliklinik dan Aula Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada

warta pembaruan
05 Desember 2023 | 3:36 PM WIB Last Updated 2023-12-05T08:36:25Z


Kubu Raya, Wartapembaruan.co.id
-- Guna berikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada prajurit dan masyarakat, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., meresmikan Pembangunan Poliklinik dan Aula Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada, Kesdam XII/Tpr.

Selain meresmikan Poliklinik dan Aula, Pangdam dalam kesempatan ini juga meresmikan pembangunan Ruang Rawat Inap Melati, Garasi Ambulance dan Mobil Oksigen serta Ruang Piket dan ATM Center. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. 

Acara peresmian sejumlah fasilitas kesehatan ini dihadiri Pj. Gubernur Kalbar, dr. Harrison, M.Kes., Kapuskesad Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman, Sp.KK.,M.Kes., FINSDV., FAADV., unsur Forkopimda, para pejabat utama Kodam XII/Tpr dan Pengurus Persit KCK PD XII/Tanjungpura. 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, Provinsi Kalbar  sebagai provinsi terluas kedua saat ini masih kekurangan rumah sakit. Tentunya dengan adanya pembangunan fasilitas RS Kartika Husada akan sangat membantu prajurit, keluarga dan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. 


Untuk itu Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap kepada pengelola dan para tenaga medis di RS TK. II Kartika Husada untuk memanfaatkan dengan baik fasilitas kesehatan yang baru diresmikan dengan baik. Sehingga pelayanan dapat diberikan secara baik dan optimal. 

"Tolong perhatikan pelayanan yang terbaik kepada yang datang untuk berobat disini, pelayanan dengan cepat , senyum dan komunikasi yang baik dengan pasien. Jangan sampai pasien sudah sakit mendapatkan pelayanan yang kurang cepat dan penyambutan yang kurang ramah," tegasnya. 

Untuk itu Mayjen TNI Iwan Setiawan meminta kepada Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tr dan Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dan perwira lainnya turut serta membantunya untuk melakukan evaluasi dan mengawasi pelayanan kesehatan di RS Kartika Husada.

"Agar rumah sakit ini betul-betul akan menjadi contoh dan menjadi idola dari seluruh prajurit dan keluarga termasuk masyarakat. Kami minta masukan dan saran dari seluruh hadirin untuk perbaikan kedepan dari semua sarana dan prasarana rumah sakit ini," harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam XII/Tpr Resmikan Pembangunan Poliklinik dan Aula Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada

Trending Now

Iklan