Iklan

Pilunya Wanita Asal Batubara Ini, Korban Penipuan Online Akhirnya Melapor Ke Polres Batubara

warta pembaruan
07 Desember 2023 | 6:02 PM WIB Last Updated 2023-12-07T11:02:44Z


Batubara, Wartapembaruan.co.id
- Berhati-hati dalam jenis penipuan terbaru bermodus 'Give Aways', bahkan mengaku-ngaku dari perusahaan traveloka, hingga mengaku hadiah dari artis ternama. Modus penipuan yang diduga telah memakan korban, telah menyasar pada ke seorang gadis asal Desa Simpang Gambus, Kec Lima Puluh, bernama 'Nana Tri Wanda'.

Nana mengaku, awalnya ia melihat akun telegramnya digabungkan pada groub  'Extra Bonus Commisso 16'.  "Setelah itu saya buka groub kemudian ada ajakan untuk investasi hotel traveloka, disitu ada ajakan membeli point kemudian ada keuntungan. Disitu saya diberi tugas untuk menyukai, lalu menscrenshot gambar yang ada, dan mengirimkan ke admin batas nama Ayana Putri, setelah itu saya di iming-imingkan telah mendapat point yang dimaksud, dan setalah itu saya di sarankan top up untuk mendapatkan keuntungan 40 persen,"jelas Nana dalam keterangannya, saat dihubungi pads rabu (06/12/2023).

Seperti termakan tipu daya sang penipu, Nana pun kembali bermasib malang, penipu ini memainkan modus operandinya, dan membuat gadis jelita ini mengikuti modus dang penipu dan mentrsanfer uang melalui brimo pertama 750.000, lalu 5000.000, lalu timbul pemberitahuan point nya bertambah namun tidak bisa ditarik, dan sang terduga penipu ini berhasil kembali memainkan modusnya, dan akhirnya Nana  kembali  mentransfer 5.300.000, dengan iming-iming menambah point.

Di esok harinya, 27 November 2023, Nana seperti menjadi bulan-bulanan terduga penipu, modusnya pun berberbeda, Kini Nana di iming-imingi melalui orang tak dikenal yang mengaku dari admin 'Baim Wong Entertaiment' dan ditipu daya akan mendapat 'Give Aways' sebesar 60.000.000 Rupiah.  Saat itu, Nana juga semakin di tipu daya, dan sang terduga pelaku pun membuat modusnya dengan meminta uang administrasi bank untuk mengurus bonus, uang keamanan, dan lainnya, sehingga Nana mengirimkan uany dengan total 16.000.000. Lalu sang pelaku lagi-lagi memainkan modusnya, dan meminta kode akses akun faceebook miliknya dengan alasan untuk disesuaikan dengan data bank dan diubah namanya menjadi N'ana Make Up Art.


"Dan setalah itu, akun saya pun di bobol, dan pelaku mengirimkan pesan dengan modus meminta pinjaman uang pada teman FB saya, dan mengatas namakan saya,"keluh Nana Tri Wanda.

Dan pada 1 Desember 2023 kemarin, Nana pun mengadukan hal ini ke Polres Batubara, dan melaporkannya melalui SPKT. Saat ini masalah yang dialaminya telah terdaftar melalui LP/B/412/XII/2023/SPKT/Polres Batubara/Polda Sumatera Utara.

"Saya Berharap Pada Bapak Kapolda agar menegakkan hukum dan keadilan, dan saya berharap Bapak Kapolres Batubara agar menelurusi dan menindak lanjuti laporan saya ini dan menangkap pelaku,"pungkasnya.

Ia juga berharap, agar semua pengguna media sosial berhati-hati. "Saya berpesan pada teman-teman waspadalah, dengan penipuan online,"tandasnya

Diketahui, Nana adalah seorang perias/make up yang siap mendatang klien nya area Batubara, gadis yang sedang meniti karirnya ini,  kini harus bernasib malang, dan kehilangan tabungannya akibat modus penipuan itu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilunya Wanita Asal Batubara Ini, Korban Penipuan Online Akhirnya Melapor Ke Polres Batubara

Trending Now

Iklan