Iklan

Ciptakan Situasi Yang Kondusif Jelang Pemungutan Suara, Polda Jambi Dan Korem 042/Gapu Gelar Patroli Skala Besar Gabungan TNI-POLRI.

13 Februari 2024 | 7:48 PM WIB Last Updated 2024-02-13T12:48:55Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
~ Ciptakan Kondisi yang aman, nyaman dan Damai saat Pemilu 2024 di Provinsi Jambi, Polda Jambi bersama Korem 042/Gapu Gelar Patroli Skala Besar Gabungan TNI-POLRI dalam rangka Pemilu 2024 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Bungo, Jalan Sultan Thaha, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Selasa 13/02/2024, pukul 09.00 WIB.

Apel Patroli Skala Besar Gabungan TNI-POLRI tersebut dipimpin langsung Waka Polda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto bersama Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Eddy Basuki, tujuannya untuk menjaga dan memastikan situasi di wilayah Kabupaten Bungo tetap aman saat pemungutan suara esok harinya tanggal 14 Februari 2024.

Patroli skala besar ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan aparat keamanan TNI-Polri guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bungo. 

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Edi Mardianto menegaskan pentingnya peran aparat keamanan dalam menjamin keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.

Ditambahkan Wakapolda Jambi, teknis Patroli nantinya akan dibagi tugas oleh Kapolres Bungo bersama dengan Dandim 0416/Bute.

"Saya mohon kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Ini sudah masa tenang, tidak boleh lagi ada yang kampanye, tidak boleh ada selebaran-selebaran ataupun gambar-gambar calon lainnya," terang Wakapolda Jambi.

Di tempat yang sama, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Edi Basuki menyampaikan bahwa Korem 042/Gapu beserta jajarannya siap untuk bersinergi dengan pemerintah, kepolisian serta komponen lainnya dalam mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif  selama Pemilu berlangsung di seluruh wilayah Provinsi Jambi termasuk Kabupaten Bungo. 

Patroli skala besar kali ini diprioritaskan pada titik-titik sasaran strategis yaitu Kantor KPU dan Bawaslu, PPK, PPS, Gudang Logistik Pemilu dan TPS - TPS di wilayah Kabupaten Bungo.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Patroli skala besar ini, masyarakat Kabupaten Bungo dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan hak suaranya saat pemilihan nantinya.

Kegiatan ini diikuti juga Bupati Bungo H. Mashuri S.P., M.E, Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto S.E., M.Han, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan S.I.K.,M.A.P, Kajari Bungo Fadhila Maya Sari,S.H.M.Kn serta para pejabat Polda Jambi, Korem 042/Gapu, Polres Bungo, Kodim 0416/Bute dan pejabat lingkup Kabupaten Bungo lainnya. (Penrem042)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Situasi Yang Kondusif Jelang Pemungutan Suara, Polda Jambi Dan Korem 042/Gapu Gelar Patroli Skala Besar Gabungan TNI-POLRI.

Trending Now

Iklan