Iklan

YARA Simeulue Meminta Semua Pihak Tetap Berkomitmen Menjaga Pemilu yang Aman Dan Damai

warta pembaruan
23 Februari 2024 | 11:26 PM WIB Last Updated 2024-02-23T16:26:46Z


Simeulue, Wartapembaruan.co.id
-- Mencermati eskalasi politik pasca pemilu tanggal 14 Februari 2024 khususnya di Kabupaten Simeulue, Ketua Paralegal YARA Simeulue Indra meminta kepada semua pihak baik peserta, penyelenggara, dan pengawas pemilu untuk dapat terus menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Terkait dengan adanya pengaduan, dan rasa tidak puas ataupun dugaan  kekeliruan/pelanggaran pada saat pelaksanaan ataupun hal hal lain kami berharap antara penyelenggara dalam hal ini KIP Simeulue dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dengan Pengawas dalam hal ini Bawaslu Kabupaten Simeulue.

Serta kepada semua pihak dapat saling menghormati dan mengikuti aturan yang ada tentunya dalam menindaklanjuti harus menggunakan saluran, mekanisme atau prosedur yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan yang berlaku,sehingga pemilu yang aman dan damai yang sejauh ini kita rasakan di Kabupaten Simeulue dapat terus terjaga. Sejauh ini kami juga mengapresiasi  APH yang sejauh ini sudah berhasil menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan mulai dari awal kampanye sampai dengan hari pemilihan suara, pada kesempatan ini juga kami meminta kepada APH untuk dapat bertindak tegas kepada siapapun yang ingin mengganggu pemilu yang damai ini, ataupun menimbulkan keresahan di masyarakat yang dapat berakibat adanya potensi perpecahan di dalam masyarakat, baik dengan cara menyebar hoaks ataupun dengan cara cara lain. Kepada para tokoh masyarakat kami berharap juga senantiasa terus dapat menyuarakan persatuan serta kebersamaan sehingga menciptakan situasi yang aman dan damai. 

Dengan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai inshaallah kita bisa mendapatkan wakil wakil rakyat yang berkualitas, berintegritas dan cerdas serta amanah didalam menyuarakan aspirasi masyarakat sehingga menjadikan Simeulue lebih baik ke depan nya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • YARA Simeulue Meminta Semua Pihak Tetap Berkomitmen Menjaga Pemilu yang Aman Dan Damai

Trending Now

Iklan