Iklan

Kolaborasi 4 Desa Di Batubara, Persiapan Akan buat Pasar Pujasera Kuala Tanjung

warta pembaruan
01 Maret 2024 | 12:59 PM WIB Last Updated 2024-03-01T06:00:08Z


Batubara, Wartapembaruan.co.id
-- Kuala Tanjung adalah kawasan industri, kita tahu bahwa Kuala Tanjung ke depannya akan menjadi desa yang maju. Dengan hal ini Bunda Kreatif desa Kuala Tanjung, Kuala Indah, Pematang Kuing dan desa Lalang akan membuat bazar Pujasera di Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara. 

Pada kesempatan ini Bunda Kreatif 4 Desa ini melaksanakan kegiatan bazar pujasera berkolaborasi kepada yayasan SD Al Mukhlisin Kuala Tanjung. Sebagai bentuk seminar bajar bagi para masyarakat sekitar yang dilaksanakan dalam 2 hari, sejak Rabu 28-29. Sebagai bentuk seminar bajar untuk para usaha UMKM Pujasera Kuala Tanjung Nantinya.


Masyarakat tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Pujasera yang sekarang sudah menyebar di seluruh daerah. Secara umum, konsep Pujasera adalah Makanan Cepat Saji, dimana para pengunjung dapat langsung memesan makanan atau minuman di gerai-gerai yang sudah siap melayani mereka. Tapi bedahnya dengan pujasera Kuala Tanjung yang dibuat Bunda kreatif ini. Uniknya pengunjung lebih terdahulu menukar uang rupiah dengan koin yang berkonsep kayu yang bernilai dengan uang 1000rupiah dan 2000rupiah. 

Ketua Panitia Pujasera Kuala Tanjung Ibu Erna Yanti Sopiya mengatakan ketika di wawancarai awak media terkait kegiatan pujasera Kuala Tanjung ini. 

“kebetulan kita baru aja bentuk kelompok UMKM Pujasera yang tergabung 4 desa. Kuala Tanjung, Lalang, Pematang Kuing dan Kuala Indah. Kegiatan ini kita buka pada hari Rabu 28 Kemarin hingga hari ini akan selesai tepatnya pada tanggal 29 Kamis 2024,” Ungkap Ketua Panitia Pujasera Erna Yanti Sopiya Kamis (29/02/2024)

Kegiatan ini juga dihibur oleh pentas seni dari SD Al Mukhlisin  Kuala Tanjung yang dibawah binaan Bapak Ok Untung. Para murid SD Al Mukhlisin ini, menujukan bakat bakat nya dari dance bahkan juga beragam tarian melayu dan batak. 


Bunda kreatif 4 desa ini juga berharap kepada perusahaan yang di desa Kuala Tanjung. Agar bisa berperan dalam mendorong para usaha UMKM Bazar Pujasera ini nantinya dalam mendukung kegiatan bazar pujasera yang akan menjadi salah satu wadah bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dalam dunia UMKM. 

“Harapan kita semoga perusahaan yang ada di kawasan Industri Kuala Tanjung bisa membantu dan mendukung program Bunda kreatif 4 desa Ini sebagai bentuk mendorong mengurangi para pengangguran ibu ibu rumah tangga, bahkan kita juga akan mengajukan kepada pihak perusahaan yang memiliki lahan agar bisa di pergunakan untuk bisa berjualan dengan program kita. Yaitu pasar Pujasera dengan menjual beragam makanan ringan dan minuman,” Ungkap Erna Yanti Sopiya

Lanjutnya”kita rencana mau buka stand dekat halaman Pelindo dan Inalum. Tunjuan kita membuat kegiatan bazar pujasera ini. Menujukan bahwa ini punya kuwalitas kita bisa menambahkan pendapatan dengan berjualan yang tergabung 4 desa ini. Kebetulan dalam bulan ini marak pengangguran jadi dengan rencana program pujesera ini bisa menambahkan penghasilan dan membantu suami,” Tutup Erna Yanti Sopiya Ketua Panitia Pujasera

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolaborasi 4 Desa Di Batubara, Persiapan Akan buat Pasar Pujasera Kuala Tanjung

Trending Now

Iklan