Iklan

DPC PDIP Lebak Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Kontestasi Pilkada Periode 2024-2029

warta pembaruan
19 April 2024 | 10:54 AM WIB Last Updated 2024-04-19T03:54:07Z


LEBAK, Wartapembaruan.co.id
- Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang resmi diumumkan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten. Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati, dan Wakil Bupati tersebut akan dibuka mulai Kamis Tanggal 18 April sampai 18 Mei 2024.

“Alhamdullillah usai melaksanakan Rapat Pleno, hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2024-2029,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta kepada wartawan. Rabu (17/04/2024).

Dikatakan, Pendaftaran Penjaringan untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini dibuka bagi siapa saja yang berminat untuk mengikuti Pilkada Lebak sesuai kualifikasinya.

“Kami membuka peluang sebesar besarnya bagi yang berniat maju sebagai calon kepala daerah melalui PDI Perjuangan, silahkan mendaftarkan diri ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak. Adapun waktunya mulai dari pukul 08.00 WIb sampai dengan pukul 16.00 WIB sesuai batas yang telah ditentukan,” lanjutnya.

Jun menjelaskan pendaftaran Bakal Calon Pemimpin daerah tersebut sesuai dengan Surat DPP dan DPD tahun 2024 yakni tentang penjaringan bakal calon kepala daerah serentak Tahun 2024. Selain itu, kata dia, PDI Perjuangan membuka peluang untuk calon dari luar atau eksternal yang merupakan figur atau tokoh masyarakat.

“Namun demikian, kader partai lain diharapkan bisa mendaftar ke PDI Perjuangan,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Enden Mahyudin mengaku, siap melayani masyarakat yang akan ikut berkontestasi menjadi Kepala daerah Kabupaten Lebak.

“Saya selalu yang di tunjuk sebagai Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati, membuka peluang selebar-lebarnya kepada masyarakat yang ingin ikut berkontestasi sebagai Calon Kepala Daerah, siapa pun itu,” imbuhnya.

“Kami selaku panitia yang ditugaskan dengan jumlah sembilan (9) orang, menyampaikan bahwa pendaftaran akan kami buka pada hari Kamis tanggal 18 April 2024, dan akan ditutup pada tanggal 18 Mei 2024,” tambahnya.

Ditanya siapa Kandidat dari wakil Partai PDIP yang akan maju di Pilkada Lebak, Enden mengatakan untuk saat ini dirinya belum bisa memberikan informasi karena pendaftaran baru akan dimulai.

“Saya belum bisa memberikan pernyataan karena pendaftaran baru dibuka besok belum ada yang daftar. Nanti saatnya akan kami sampaikan ke publik, tapi insya Allah dari PDlP ada,” katanya. (Enggar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC PDIP Lebak Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Kontestasi Pilkada Periode 2024-2029

Trending Now

Iklan