Iklan

Hari Ini,Rinto Solin Resmi Daftar Balon Bupati Pakpak Bharat Ke-2 Parpol, Besok Ambil Formulir ke Demokrat

warta pembaruan
23 April 2024 | 11:21 PM WIB Last Updated 2024-04-23T16:21:54Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Rinto Solin Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN), terlihat menunjukkan keseriusannya maju untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pakpak Bharat periode 2024-2029.

Bukti keseriusan tersebut ditunjukkan Rinto Solin terlihat, hari ini sudah mengantarkan berkas pendaftarannya secara resmi ke-2 (Dua) Partai Politik (Parpol), diantaranya DPD Golkar Pakpak Bharat dan DPC PDI Perjuangan Pakpak Bharat.

Pengantaran berkas itu dilakukannya, pasca Rinto Solin melakukan pengambilan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Pakpak Bharat ke-2 parpol tersebut pada  Jumat (19/4) yang lalu.

Tampak dalam pengantaran berkas pendaftaran ini secara resmi dilakukannya diawali dari Sekretariat DPD Partai Golkar, di Desa Traju, Selasa (23/4/2024), dan Rinto Solin didampingi pengurus DPD PAN Pakpak Bharat.

Tiba di sekretariat DPD Partai Golkar Pakpak Bharat, Rinto Solin langsung disambut ketua Tim Penjaringan Dan Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup di Partai Golkar, Marihot Munthe serta pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Marihot Solin mengucapkan selamat datang kepada Rinto Solin dan rombongan dalam hal pengantaran berkas pendaftarannya untuk Balon Bupati Pakpak Bharat pasca dilakukan pengambilan formulir pada Jumat (19/4) yang lalu.

Lanjut Marihot mengatakan, telah menerima pengembalian berkas pendaftaran Bacalon Bupati Pakpak Bharat ke Partai Golkar Pakpak Bharat dari Rinto Solin pada hari ini Selasa 23 April 2024.

"Bila ada kekurangan kami dari panitia penjaringan Partai Golkar akan segera melaporkan kepada saudara Rinto Solin," kata Rinto.

Sementara Rinto Solin kepada Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPD Partai Golkar Pakpak Bharat berharap agar memeriksa kelengkapan berkas yang diberikan.

"Kami berharap kepada pengurus Golkar kiranya dapat memeriksa kelengkapan berkas kami dengan baik," kata Rinto Solin.

Ia juga meminta bila ada kekurangan dari berkas yang diberikan itu, Rinto tetap siap untuk memenuhi dan apa yang telah ditetapkan di Angaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) ataupun diperaturan penjaringan partai Golkar.


"Kiranya kedepan kami berharap kerjasama yang baik, apa kekurangan-kekurangan kami dalam penyampaian berkas ini kiranya dapat menjadi koreksi bagi kami selaku bakal calon bupati yang mendaftar di Partai Golkar," pungkas Rinto.

Menimpali kata sambutan Rinta Solin, Marihot mengatakan, apabila ada kekurangan berkas yang diterima mereka, panitia penjaringan partai Golkar akan segera melaporkan langsung ke Rinto Solin.

Pengembalian Berkas Pendaftaran Ke DPC PDI Perjuangan Pakpak Bharat

Pasca mengantarkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Pakpak Bharat dari DPD Golkar Pakpak Bharat. Rinto Solin melanjutkan mengantarkan berkas ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pakpak Bharat.

Di Sekretariat PDI Perjuangan Pakpak Bharat, Selasa (23/4/2024), Rinto Solin dan timnya disambut oleh Ketua Pendaftaran Penjaringan Besri Berutu dan Sekretaris Marko Cibro.

Dalam kesempatan itu, Besri mengucapkan terimaksih kepada Rinto Solin bersama tim telah hadir kembali ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Pakpak Bharat dalam hal pengembalian berkas pendaftarannya itu.

Senada juga disampaikan, Rinto Solin mengucapkan banyak terimaksih atas penyambutan dari pengurus PDI Perjuangan Pakpak Bharat dalam mengembalikan berkasnya untuk pendaftaran Balon Bupati Pakpak Bharat ke PDI Perjuangan.

"Saya bakal calon yang hadir berharap proses-proses tahapan di PDI diberikan masukan dan bimbingam terkait aturan yang ada di PDI perjuangan. Baik verifikasi berkas kami siap menerima. Apa saja aturan berkas. Dokumen berkas dari dpd sumut dan dpp kami siap," kata Rinto.

Rinto berharap bila ada kekurangan-kekurangan berkas yang disampaikannya tim pendaftaran dan penjaringan di partai DPC PDI Perjuangan Pakpak Bharat agar dikoordinasikan padanya kedepannya.

"Kami berharap kepada ketua Tim penjaringan dapat mengkoordinasikan kepada kami kedepan," kata Rinto.

Besok, Rinto Solin Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati Pakpak Bharat Ke Partai Demokrat. 

Setelah selesai mengantar berkas pendaftaran ke partai DPC PDI Perjuangan, Rinto kepada wartawan dikantornya mengatakan, rencananya besok (Rabu 24 April 2024) akan mengambil formulir pendaftaran balon Bupati Pakpak Bharat ke Partai Demokrat.

"Besok juga kita rencanakan ambil formulir pendaftaran balon bupati ke partai Demokrat," kata Rinto Solin.

Rinto mengaku, ia sudah berkoorsinasi ke pengurus Partai Demokrat Pakpak Bharat terkait pengambilan formulir pendaftaran itu besok.

"Kita juga sudah koordinasi ke pengurus Demokrat Pakpak Bharat terkait pengambilan formulir besok," pungkas Rinto.

Untuk diketahui, Rinto Solin telah mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati Pakpak Bharat ke-3 Parpol. Atas pengembalian berkas ini, secara resmi, Rinto Solin telah mendaftar ke-3 (Tiga) Partai. 

Pengembalian berkas pendaftaran balon bupati Pakpak Bharat tersebut telah dilakukannya, sebelumnya diawali dari DPD PAN Pakpak Bharat, dan hari ini (Selasa 23 April 2024) langsung ke dua parpol, yakni DPD Golkar Pakpak Bharat dan Partai DPC PDI Perjuangan Pakpak Bharat. (Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ini,Rinto Solin Resmi Daftar Balon Bupati Pakpak Bharat Ke-2 Parpol, Besok Ambil Formulir ke Demokrat

Trending Now

Iklan