Iklan

Dandim 0416/Bute Tinjau Lokasi Oplah di Desa Lubuk Benteng

20 Mei 2024 | 8:47 PM WIB Last Updated 2024-05-20T13:47:08Z


Tebo, Wqrtapembaruan.co.id -
Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han bergerak cepat meninjau lokasi program optimalisasi lahan rawa (Oplah) tahun 2024 seluas 46 Hektar di Desa Lubuk Benteng Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, Senin (20/05/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Dandim turut didampingi oleh Danramil 04/Pulau Temiang, Danramil 05/Muara Tebo, Babinsa dan Kelompok Tani Desa Lubuk Benteng.

Letkol Inf Arief Widyanto mengatakan, peninjauan ke lokasi Oplah itu guna memastikan program dapat berjalan sesuai dengan yang diharapakan. “Kami ingin memastikan lahan tersedia sehingga semuanya berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan,” ungkapnya.

Dandim menjelaskan optimalisasi lahan rawa adalah usaha meningkatkan indeks pertanaman dan/atau provitas melalui kegiatan penataan sistem tata air dan penataan lahan pada lahan yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat/petani. Diharapkan program itu nantinya dapat bermanfaaat bagi masyarakt sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan.

“Semoga program ini akan semakin meningkatkan taraf perekonomian warga, sehingga semakin sejahtera”, jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap program diatas dapat meningkatkan jumlah panen dengan perluasan area tanam (PAT) dalam mendukung Program Pemerintah dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Nasional.



(Iwan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0416/Bute Tinjau Lokasi Oplah di Desa Lubuk Benteng

Trending Now

Iklan