Iklan

Gema Sadhana Terbentuk Mengawal dan Mewujudkan Bali Jauh Lebih Baik dan Bermartabat

warta pembaruan
30 Mei 2024 | 4:26 PM WIB Last Updated 2024-05-30T09:26:36Z


DENPASAR, Wartapembaruan.co.id
-- Bali merupakan penganut agama Hindu terbesar di Indonesia,mengutip dari data Dukcapil ," Kemendagri ," jumlah penduduk beragama Hindu di Bali sebanyak 3,71 juta jiwa ,jumlah itu menyentuh 86,8% dari total penduduk kurang lebih 4,27 juta jiwa.Hingga saat ini  Hindu Bali merupakan kejewantahan Hindu Majapahit yang berkembang sangat pesat di pulau seribu Pura " Pulau Dewata ".

Bali hari ini merupakan tolak ukur Bali kemasa depan,generasi muda berkolaborasi dengan para sesepuh dan tokoh Bali Merumuskan wadah Gema Sadhana.Terbentuknya Gema Sadhana ," Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara, " guna menampung aspirasi umat Hindu agar Bali kedepan tetap ajeg ,Bali bermartabat dan Bali kiblat Hindu Indonesia bahkan untuk Dunia .

Pembentukan pengurus Gema Sadhana," Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara ," pada rabu 29 Mei 2024 bertempat di jln.Tukad Barito No.24  Renon Denpasar, terpilih secara aklamasi,berikut susunan para tokoh  yang terpilih sebagai pengurus Gema Sadhana :

KETUA : Ida Bagus Putu 

Madeg SH.,MH.

WAKIL : Tu Bagus Pradita Dalem SH. 

SEKRETARIS: IG.N.A. Aditya Naradipta ,SE.

WAKIL  : Ir.Ida Bagus  Gde Sudiawan 

BENDAHARA: IB.Denny Ary Djodhi ,SH.,ST.,MT.

WAKIL  : Ni Ketut Ayu 

                Kartika .

PESNAEHAT :

1.Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali 

2.Ir.Ida Bagus Suandika Manuaba

3.Ir.Ida Ayu Rusmarini. MP.

4.Djokorda Gde Agung Sumara Wisesa ,SE.

5.Effendy

6.Dr.I Nengah Sukama S.Pd.,M.M.

7.I Ketut Putra Ismaya Jaya .

8.Chandra Salim .

KORDINATOR BIDANG :

l :Organisasi Kaderisasi dan Kelembagaan .

KETUA :Anak Agung Ngurah Panji Astika,ST.

ll .PENDIDIKAN  dan KEBUDAYAAN. 

KETUA : 

I Putu Suda SPD

lll .HUKUM dan ADVOKASI .

KETUA :

Eka Wahyuni, SH.

lV .SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN. 

KETUA :

Ida Bagus Semara Putra 

V .MASYARAKAT dan MEDIA .

KETUA : 

Ayu Susilowati

Vl .USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH. 

KETUA :

Ong Eng Hon

Terpilihnya Ida Bagus Putu Madeg SH., MH., Hakim purnatugas yang menangani PK Amrozi cs kasus bom Bali dianggap layak sebagai ketua  Gema Sadhana Bali .Pada moment penuh kekeluargaan tersebut , Tuaji Madeg sapaan akrab Ida Bagus Putu Madeg, berkomitmen mewujudkan keharmonisan, kerukunan masyarakat Bali,untuk membangun Bali lebih maju.

Saya terjun didunia hukum sebagai Hakim hampir 40 tahun , dirayu terjun dipolitik 1,5tahun nathing tulus untuk Bali.Pengabdian saya untuk Bali tidak sebatas itu saja,lewat Gema Sadhana inilah saya dan semua anggota akan berusaha menjaga Bali, pungkasnya .

Sektor pertanian perikanan kita genjot ,khususnya pariwisata,kita perlu berbangga dimana saat ini turis asal India menempati urutan ke dua,dibawah Australia yang menempati urutan pertama, tutur Tuaji Madeg.

Ida Bagus Putu Madeg SH.,MH.,menyoroti Nusa Penida saat ini, pulau yang menjadi surganya bagi para pelancong, dengan panorama alam eksotis. Tujuan wisatawan Domestik dan internasional " Bule" ke Nusa Penida ramai berjubel, tetapi tidak diimbangi dengan infrastruktur jalan yang memadai. Inilah yang akan kami perjuangan supaya Nusa Penida akan menjadi tujuan bagi Wisatawan domestik maupun internasional nyaman ,tutur Tuaji Madeg

Lebih lanjut bahwa organisasi Gema Sadhana ini boleh dikatakan cikal bakal terbentuknya Partai Gerindra. Sebagai organisasi khusus mewadai kelompok agama Hindu,Budha ,Kong hutju , dan aliran kepercayaan .Secara organisasi ketua dewan Pembina, pengurus pusat AD/ART,landasan dasar terbentuknya organisasi ini nanti kita jelaskan lebih lanjut setelah deklarasi syah dan terbentuk kepengurusan yang baru,ungkap IB Putu Madeg SH. 

Sebagai wakil ketua terpilih Tu Bagus Pradita Dalem SH., menegaskan  Kenapa Gema Sadhana bagus untuk Bali ?

Ini akan menjadi projek percontohan dari Gema Sadhana membangun Bali berdasarkan landasan ajaran Hindu.

ketua umum Gema Sadhana sendiri yang saat ini paling getol memperjuangkan agama Hindu ,khususnya Bali,pungkasnya.

Lebih lanjut kita semakin menyadari ,Bali yang penduduk nya mayoritas Hindu ,harus tetap hidup berdampingan bersama dengan kelompok agama dan kepercayaan, bersama menjaga kerukunan umat di Bali .Gema Sadhana nantinya sangat diharapkan sebagai pasilitator dalam menyambung kepentingan Pusat dan Daerah dalam wadah NKRI tutur Tu Bagus Pradita Dalem .

Turut hadir dalam rapat pembentukan Gema Sadhana tokoh Bali Ida Bagus Putu Madeg SH.,MH.

Tokoh Muda dari Puri Agung Klungkung, yang digadang - gadang akan maju menuju Klungkung 1. Djokorda Gde Agung Sumara Wisesa,SE.

2.I Ketut Putra Ismaya Jaya, calon kuat,yang maju Pilbup Karangasem  lewat jalur inpenden berpasangan dengan I Wayan Kari Subali 

3.Tu Bagus Pradita Dalem SH.,tokoh Muda , Advokat,Mediator,Tax Advicer,Bisnis Consultan & Tblawfirm . 

Juga tokoh Bali lainnya.

Kedepan Gema Sadhana diharapkan menjadi tolak ukur perkembangan agama Hindu di Indonesia khususnya Bali , menuju masyarakat adil dan makmur berlandaskan ajaran Hindu .


( Eric_Ranugito )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gema Sadhana Terbentuk Mengawal dan Mewujudkan Bali Jauh Lebih Baik dan Bermartabat

Trending Now

Iklan