Iklan

Menaker Serahkan Kartu BPJamsostek pada Pembukaan Pelatihan BBPVP Makassar

warta pembaruan
08 Mei 2024 | 12:27 PM WIB Last Updated 2024-05-08T05:27:46Z


Nakassar, Wartapembaruan.co.id
- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) menghadiri secara langsung pembukaan Pelatihan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar.

Pelatihan ini menjadi momentum penting dengan penyerahan secara simbolis Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kepada para siswa pelatihan Angkata II oleh

Menaker serta Kepala Bidang Kepesertaan BPJamsostek.

Kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Austria melahirkan kegiatan Pembukaan Pelatihan BBPVP ini, menjadi momen bersejarah bagi para peserta yang BLK sebelumnya telah didaftarkan dalam program BPJamsostek, yang menunjukkan komitmen BBPVP dalam melindungi mereka.

Hal ini penting mengingat para siswa pelatihan telah menyelesaikan pendidikan formal dan siap memasuki dunia kerja.

Kepala BPJamsostek Cabang  Makassar, I Nyoman Hary Sujana, mengapresiasi komitmen BBPVP dalam memberikan perlindungan kepada siswa pelatihan. Bagi mereka yang dilatih untuk siap bekerja, risiko kerja bisa terjadi di manapun dan kapanpun.

"Dengan terdaftar dalam program BPJamsostek, para siswa dapat bekerja dengan lebih tenang dan tanpa cemas akan risiko kerja yang mungkin terjadi di tempat magang mereka," pungkasnya. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menaker Serahkan Kartu BPJamsostek pada Pembukaan Pelatihan BBPVP Makassar

Trending Now

Iklan