Iklan

Pipa Pecah Selesai Diperbaiki, Pengaliran Air PDAM Kembali Normal

25 Mei 2024 | 3:31 PM WIB Last Updated 2024-05-25T08:31:15Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~
Pipa PDAM berdiameter 300 mm yang pecah di Jl. Gatot Subroto pada hari Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 15.00 WIB selesai diperbaiki pada hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB. Saat ini pengaliran air bagi pelanggan di wilayah terdampak telah kembali normal.

Menurut Direktur Utama Perumda Tirta Mayang, Dwike Riantara, pipa jenis ACP yang pecah dan menyebabkan aliran air yang cukup deras di jalan itu terjadi ditengarai karena usia teknis pipa dan kemungkinan pergerakan tanah yang tidak stabil. 

"Sesuai prosedur, pada saat insiden, petugas kami langsung menutup valve agar tidak semakin banyak air terbuang menggenangi jalan. Titik kebocoran akibat pipa pecah ditemukan dan dilakukan penggalian untuk selanjutnya diperbaiki," tutur Dwike.

Beberapa wilayah terdampak penghentian pengaliran PDAM yaitu Kelurahan Pasar, Kelurahan Beringin, Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kelurahan Sungai Asam, sebagian Kelurahan Sulanjana, sebagian Kelurahan Kasang, sebagian Kelurahan Rajawali dan sebagian Kelurahan Legok.

"Perbaikan pipa dapat kami selesaikan dalam waktu sekitar 5 jam, dan normalisasi pengaliran segera dilakukan. Saat ini seluruh wilayah terdampak sudah kembali normal," ujar Dwike. Ia juga berpesan jika ada pelanggan yang belum menerima pengaliran agar segera menghubungi nomor WhatsApp pengaduan 082121219692.

"Kami berterima kasih atas kerja sama semua pihak, Pemerintah Kota Jambi, camat dan lurah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, pihak kepolisian dan TNI yang telah mendukung kami menangani insiden ini," pungkas Dwike. 


Humas Tirta Mayang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pipa Pecah Selesai Diperbaiki, Pengaliran Air PDAM Kembali Normal

Trending Now

Iklan