Iklan

Danamon-BPJamsostek Kerja Sama Penerimaan iuran dan Pembayaran Klaim

warta pembaruan
04 Juni 2024 | 12:25 PM WIB Last Updated 2024-06-04T05:25:17Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) bekerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon)  dalam penerimaan iuran dan pembayaran klaim.

Kerja sama tersebut diresmikan melalui nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Daisuke Ejima dan Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo, di Menara Bank Danamon, Jakarta, Senin, (3/6/2024).

Daisuke Ejima mengatakan kerja sama ini merupakan wujud komitmen dalam memberikan solusi keuangan dalam membantu nasabah dan mitra strategis memenuhi kebutuhan finansialnya.

"Kerja sama ini akan menjadi inisiatif bisnis baru bagi Danamon dan kami optimis dapat meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi ke depannya. Sebagai salah satu bank persepsi, Danamon juga mendukung program BPJamsostek dan pemerintah untuk meningkatkan jangkauan pelindungan BPJamsostek untuk setiap lapisan masyarakat," kata Ejima, Senin (3/6/2024).

Menurutnya, Danamon juga menyediakan sejumlah kanal penerimaan iuran dan pembayaran klaim dari peserta BPJamsostek. Perusahaan atau penyedia kerja dapat menggunakan Danamon Cash Connect (Corporat Internet Banking) dan Open API untuk mempermudah dalam membayar iuran BPJamsostek seluruh pekerjanya.

Selain itu, pekerja juga akan mendapatkan keuntungan berupa bunga khusus kebutuhan Pinjaman Rumah, Pinjaman Mobil atau Motor dari Adira Finance, dan Pinjaman Tanpa Agunan (KTA), serta kartu kredit Danamon. Pekerja juga dapat memilih Rekening Payroll Syariah atau Konvensional, dan lainnya.

Di masa mendatang, Danamon akan terus berkembang dalam penerimaan iuran BPJamsostek melalui lebih dari 1.000 ATM dan 373 Kantor Cabang Danamon, dan pembayaran klaim yang ditujukan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang memungkinkan penerimaan iuran dan pembayaran klaim yang dilakukan melalui minimarket dan e-commerce di luar negeri.

Sementara itu, Dirut BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo, mengatakan, kerja sama ini merupakan peluang yang baik dalam memberikan pelindungan bagi para pekerja. Ia mengatakan, pembayaran iuran dan klaim merupakan awalan yang baik untuk melakukan kolaborasi yang lebih banyak lagi di masa depan.

"Saat ini kami melayani 40 juta pekerja, dan masih ada 60 juta lagi yang belum terlindungi, di mana mayoritas adalah pekerja informal. Tantangan buat mereka adalah kemudahan dalam membayar iuran. Sehingga kita harus mendorong dengan mempermudah mereka dengan memberikan kanal yang mudah diakses," pungkas Anggoro. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danamon-BPJamsostek Kerja Sama Penerimaan iuran dan Pembayaran Klaim

Trending Now

Iklan