Iklan

Dandim 0415/Jambi Hadiri HUT Damkar Dan Penyelamatan kota Jambi.

10 Juni 2024 | 7:50 PM WIB Last Updated 2024-06-10T12:50:56Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Suasana khidmat dan meriah tampak menghiasi Dinas  Pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Jambi yang memperingati Hari Ulang Tahunnya ke- 105 tahun 2024.

Pemadam kebakaran bukan hanya bertugas untuk memadamkan api saja ketika kebakaran terjadi, akan tetapi juga melakukan pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadam kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat serta penanganan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). 

Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol inf Yoga Cahya Prasetya menghadiri upacara peringatan yang dipimpin oleh Pj walikota Jambi Sri Purwaningsih, S.H., MAP di lapangan kantor Dinas kebakaran dan penyelamatan kota Jambi Jl. HOS Cokroaminoto Kel. Suka Karya Kec. Kotabaru kota Jambi, Senin (10/06/2024).

Peringatan HUT ke-105 Damkar dan penyelamatan 2024 mengusung tema "Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi"

Melalui tema ini, disampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya, Damkar membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kebijakkan. Mengingat tantangan penanggulangan kebakaran yang semakin komplek untuk membawa pelayanan pemadam kebakaran yang lebih baik. 

Dalam amanat yang dibacakan oleh PJ walikota selaku irup, menegaskan bahwa kehadiran Damkar dan penyelamatan ditengah masyarakat, mampu menghadirkan kenyamanan. Damkar kota Jambi pada kurun waktu tahun yang lalu mampu melakukan operasi penyelamatan sebanyak 24.741 kasus.

Sementara Dandim mengapresiasi upaya dan langkah-langkah yang dilakukan oleh Damkar dan penyelamatan kota Jambi, sesuai dengan pedoman pada Panca Dharma pemadam kebakaran, yang didalamnya memuat tugas dan peran Damkar yang sangat mulia, ikhlas dan tanpa pamrih. 

Memasuki awal musim kemarau, tugas Damkar akan semakin komplek. Kodim 0415/Jambi melalui Koramil dan Babinsa, selalu siap mendukung dan bersinergi dengan Damkar guna melakukan upaya-upaya antisipasi/pencegahan sejak awal.

Sebagai acara penutup, dilakukan penyerahan penghargaan oleh Pj Walikota, salah satunya kepada Kodim 0415/Jambi yang diterima oleh Dandim 0415/Jambi sebagai Tim Respon Time dalam mendukung penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di kota Jambi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0415/Jambi Hadiri HUT Damkar Dan Penyelamatan kota Jambi.

Trending Now

Iklan