News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba Sosialisasi Program Kepada Guru dan Tenaga Pendidik SMK dan SMP Yayasan Bhakti Likhita Bhutala

BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba Sosialisasi Program Kepada Guru dan Tenaga Pendidik SMK dan SMP Yayasan Bhakti Likhita Bhutala





Jakarta, Wartapembaruan.co.id - BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Jakarta Salemba menggelar Sosialisasi manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan program Jaminan Pensiun (JP), kepada para Guru dan Tenaga Pendidik SMK dan SMP Yayasan Bhakti Likhita Bhutala Cempaka Putih Barat XXI, Cempaka Putih Barat, Senin (11/1/2021).



Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M. Izaddin  mengatakan dengan manfaat program BPJAMSOSTEK sangatlah besar salah satunya adalah program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberikan pembiayaan tanpa batas untuk pemulihan peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan memberikan kepastian perlindungan terhadap risiko kerja dan profesi.



Menurut Izaddin, di masa Covid-19 ini, kami terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi manfaat Program BPJAMSOSTEK kepada masyarakat dan mengajak para pekerja seperti guru dan pendidik, sehingga menciptakan rasa aman dalam bekerja dan meningkatkan produktivitas.



Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJamsostek Jakarta Salemba, Ibu Ferina Burhan, ikut memberikan sosialisasi hal-hal ter up-date, utamanya mengenai PP No.82 Tahun 2019. Manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) menjadi semakin baik lagi seperti peningkatan manfaat program JKK dan JKM.



Kenaikan manfaat program JKK antara lain berupa santunan pengganti upah selama tidak bekerja ditingkatkan menjadi 100% untuk 12 bulan dan seterusnya 50% hingga sembuh.



Para peserta sosialisasi juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang manfaat Program BPJAMSOSTEK sampai peserta benar-benar mengerti.



Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ibu Indah Oki, Sekretaris Yayasan Bhakti Likhita Bhutala; Solehan, Kepala Sekolah SMK Cempaka dan Ratna Harmini, Kepala Sekolah SMP Cempaka, serta 20 orang peserta  undangan dengan berkomitmen menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar