Iklan

Kasrem 061/Sk Narasumber Zoominar PT. Agricoun Untuk Peserta Seluruh Indonesia

warta pembaruan
16 Januari 2021 | 8:26 PM WIB Last Updated 2021-02-26T18:04:50Z

Bogor, Wartapembaruan.co.id -- Kasrem 061/SK Kol.Inf Deddy Suryadi S.I.P berkesempatan menjadi narasumber pada kegiatan Zoominar kebangsaan yang dilaksanakan oleh  PT.Agricon X bersama Korem 061/SK. Jum'at (15/01/2021).

Dengan tema " Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju", giat tersebut membahas terkait situasi politik dalam negeri dan disintegrasi bangsa pasca pemilu.

Sebagai narasumber Kasrem Memberikan materi terkait NKRI dan wawasan kebangsaan, yang mana inti dari penyampaiannya bahwa Ia mengingatkan kepada 175 orang yang mengikuti giat tersebut untuk ikut andil dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Bagaimanakah caranya, yaitu tentu saja dengan mengedepankan karakteristik budaya bangsa Indonesia, yang mana Indonesia sejak dahulu terkenal dengan adat istiadatnya yang kental, orang- orangnya yang ramah dan berbudi pekerti, selalu bergotong royong dan religius.

Dengan memiliki karakteristik itu, sudah pastinya warga masyarakat Indonesia akan memahami landasan dasar negara ini yaitu Pancasila, dan juga simbol bangsa yaitu Bhinneka tunggal Ika. Yang didalamnya mengandung banyak arti untuk memperkokoh bangsa ini.

" Sebagai anak bangsa Indonesia, kita wajib mempertahankan bangsa ini dengan semaksimal mungkin. Karena jika bukan kita lalu siapa yang akan menjaga bangsa ini dan siapa yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Indonesia terkenal dengan keberaneka ragaman agama budaya dan bangsa. Oleh karena itu kita jangan sampai mau dipengaruhi oleh budaya asing. Karena akibat  dari pengaruhm; luar, Suriah jatuh dan hancur." Ungkap Kasrem tegas.

Dan kemudian Kasrem menambahkan, dalam  situasi pandemik global covid-19, perlu ditingkatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pandemik sebagai modal utama untuk menuju kembali situasi normal.

Giat Zoominar kebangsaan ini diikuti oleh perwakilan karyawan dari 5 anak perusahaan Agricon grup di seluruh Indonesia kecuali Aceh, Maluku dan Papua. Juga Anggota Klorofil selaku wadah pelanggan loyal PT.Agricon yang terdiri dari para perwakilan petani dan pemilik kios, lalu sahabat Agricon dari Bobats ( Bogor bersahabat ) serta anggota Korem 061/SK.

Sedangkan pembicara/ narasumber kali ini selain Kol. Inf Deddy Suryadi SIP,  Harlan Bengardi selaku Senior vice Presiden PT.Agriculture Construction ( Agricon ) juga menjadi pembicara/Narasumbernya.

Perlu diketahui bahwa Grup Agricon  yaitu usaha yang bergerak di bidang irigasi, rumah kaca, pestisida, jaringan distribusi agrochemical. Produk unggulan Agricon adalah pestisida dengan berbagai merek dengan pemasaran ke seluruh Indonesia.(AVID)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasrem 061/Sk Narasumber Zoominar PT. Agricoun Untuk Peserta Seluruh Indonesia

Trending Now

Iklan