Iklan

Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

warta pembaruan
19 Februari 2021 | 12:08 AM WIB Last Updated 2021-02-18T17:08:59Z


 Jambi -  Wartapembaruan.co.id ,Dandim 0415/Batangari, Kolonel Inf J Hadiayanto, memaparkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun Anggran 2021 ke Pangdam II/Sriwijaya secara Virtual di lantai 2 Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (18/2/2021).

TMMD yang bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”., akan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 31 Marer 2021 mendatang.


Dijelaskannya, secara umum untuk wilayah Kabupaten Muarojambi, yang akan dilaksanakan dalam program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari, merupakan jalan rawa yang gambut. Untuk mayoritas tanamannya merupakan pohon karet dan kelapa sawit.

Sedangkan demografi pengangguran, dikatakannya lumayan banyak, karena tenaga kerja yang banyak dan lapangan kerja sedikit.

"Program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari,  sasarannya terbagi dua. Yakni, jalan yang menghubungkan Desa Sugaiterap ke Sungaigelam, dan jalan Mekarjaya ke Talangbelido," paparnya, ke Pagdam II/Sriwijaya.

Dijelaskannya juga, jalan yang bakal dibuat ini dapat memangkas waktu hingga beberapa jam. Yang mana biasanya masyarakat sekitar Desa Sungai Terap menuju Desa Sungaigelam memakan waktu 3 jam. Selain itu, juga meningkatkan roda perekonomian di dua desa dan desa lainnya.

"Jalan ini akan memangkas waktu 3 jam menjadi 35 menit. Juga akan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitarnya," terangnya.

Untuk tantangannya, Satgas TMMD menempuh jalan rawa yang bergambut dan tanah mineral.

"Tantangannya jalan yang bergambut dan tanah mineral. Untuk yang bergambut akan dibuat lebar 4 meter sedangkan tanah mineral dengan lebar 8 meter," pungkasnya.

Hadir dalam teleconference tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Plh Sekda Muarojambi Jangning, S.I.P, Sekwan DPRD Muarojambi Ahmad Ridwan, Kadis PUPR Kabupaten Muarojambi Yultasmi, S.T., M.T,  Kepala Bappeda Muarojambi Taufiq Hidayat, S.T., M.T dan Kasiter Kasrem 042/Gapu  Kolonel Arh Ibnu Sukelan, S.I.P

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta ( kian tat )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

Trending Now

Iklan